Liga Indonesia

Pernah Di Madrid, Pemain Asing Borneo Justru Kirim Anaknya ke Akademi Barcelona

Sabtu, 20 Januari 2018 12:16 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Dalam bursa transfer jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2018, Borneo FC berhasil mendapatkan tambahan legiun asing. Melalui situs resminya, Borneo mengumumkan akan diperkuat pemain asal Prancis bernama Julien Faubert.

Sebelum memperkuat armada Pesut Etam, Julien sendiri sudah banyak melanglang buana di klub-klub terkenal Eropa. Sebut saja seperti Bordeaux, Cannes, West Ham United, termasuk Timnas Prancis.

Ia bahkan tercatat pernah menjadi bagian dari klub pemegang 12 gelar juara Liga Champions asal Spanyol, Real Madrid. Ya, tepatnya pada 2009 lalu, ia sempat memperkuat Los Blancos dengan status pinjaman dari West Ham.

Menariknya, meski pernah berkarier bersama klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut, Julier justru lebih terkesan dengan rival abadi mereka, Barcelona. Saking terkesannya, ia bahkan memilih untuk menyekolahkan anaknya ke akademi Blaugrana.

Hal itu ia sampaikan langsung melalui akun Instagram pribadinya @faubert_julien_18. Dalam salah satu posting-an tersebut, Julien memperlihatkan foto anaknya yang tengah menggunakan seragam Barcelona.

"Dengan perasaan senang saya mengumumkan bahwa buah hati saya akan memulai musim 2016/17 bersama dengan Barcelona," tulis Julien dalam caption posting-annya tersebut.

 

What else !!! I will do anything for my boys !!! #champs #future #sons #love #barcelona @fcbarcelona

A post shared by Julien Faubert Official 🇲🇶 (@faubert_julien_18) on

Tidak hanya sekadar mendaftarkan anaknya ke akademi Barcelona, Julien di saat senggang juga selalu memantau langsung saat sang anak memulai latihan di Camp Nou.

Perlu diketahui, meskipun pernah menyandang status sebagai pemain Madrid, Julien lebih sering menghabiskan waktunya di bangku cadangan. Ia sendiri sempat menjadi buah bibir di Madrid ketika tertangkap kamera tertidur di bangku cadangan saat pertandingan tengah berlangsung.

4