Bola Internasional

Dikaitkan ke Arsenal, Pelatih Dortmund Masih Berikan Kesempatan untuk Aubameyang

Sabtu, 20 Januari 2018 18:14 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang. Copyright: © Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang.

Pelatih Borussia Dortmund Peter Stoger mengaku masih ada peluang bagi Pierre-Emerick Aubameyang untuk mengisi skuat utama. Hal itu dia lakukan untuk menutup peluang kepergian sang pemain dari Dortmund setelah dikaitkan dengan Arsenal.

Aubameyang sendiri memang tengah bersitegang dengan sang pelatih setelah sikapnya dinilai tidak disiplin di sesi latihan. Penyerang berkebangsaan Gabon tersebut pun tidak diikutsertakan dalam tim pada laga kontra Hertha Berlin pada Sabtu dini hari tadi.

Mantan pemain AC Milan tersebut memang menjadi pilihan utama bagi Arsenal untuk mengantisipasi kepergian Alexis Sanchez pada musim dingin ini. Kualitasnya memang sangat diperlukan untuk menambah daya gedor The Gunners yang masih belum konsisten di setiap laga.

“Yah, pada umumnya sama sekali tidak mengganggu saya jika Aubameyang hijrah ke tempat lain, itu keputusannya, jika dia baik saat kami berlatih, dia akan bermain hari ini,” ujarnya, dikutip Soccerway.

© INDOSPORT
Pelatih Borussia Dortmund, Peter Stoeger. Copyright: INDOSPORTPelatih Borussia Dortmund, Peter Stoeger.

Stoger pun menjelaskan keputusannya tidak membawa Aubameyang pada pertandingan pekan ke-19 kontra Hertha Berlin. Dirinya menyebutkan jika pemain berusia 28 tahun tersebut tidak menunjukkan penampilan yang bagus di sesi latihan. Ia pun tak menutup kemungmkinan memanggil sang pemain pada laga berikutnya.

“Tapi saya tidak memiliki kesan tentang dia dalam latihan terakhir sebelum pertandingan, saya merasa seperti sedang sibuk dengan banyak hal. karena itulah dia tidak bersama kami. Jika dia juga bermain sepak bola sepanjang waktu minggu depan dan ada foto dia, maka dia akan berada di skuad melawan Freiburg,” tutupnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%