Liga Inggris

Segera Gabung MU, Wenger ‘Buang’ Sanchez ke Skuat Muda

Sabtu, 20 Januari 2018 19:18 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Alexis Sanchez Copyright: © Getty Images
Alexis Sanchez

Kepergian Alexis Sanchez dari Emirates Stadium kini dikabarkan semakin menuju titik terang. Pelatih Arsene Wenger sendiri tak menampik bila rumor yang mengatakan bintangnya itu akan hengkang ke Old Trafford dalam waktu dekat ini.

Dalam sebuah wawancara Arsene Wenger memberi sinyal positif mengenai kepindahan Sanchez, yang sebelumnya dirumorkan akan hengkang dari Arsenal. Pelatih asal Prancis itu bahkan membocorkan sedikit hal terkait spekulasi transfer Sanchez meninggalkan timnya.

Mantan pelatih AS Monaco tersebut mengaku jika transfer tersebut akan segera rampung dalam 1 hingga 2 hari mendatang. Dirinya menyebutkan bahwa pertukaran Sanchez dengan Henrikh Mkhitaryan masih dalam proses negosiasi.

Situasi ini pun membuat Wenger memilih untuk tidak menyertakan Sanchez berlatih bersama tim senior Arsenal. Dirinya malah membuang mantan pemain Barcelona tersebut ke dalam tim cadangan yang mayoritas diisi oleh para pemain muda The Gunners.

© -
Sanchez meninggalkan tempat latihan Arsenal. Copyright: -Sanchez meninggalkan tempat latihan Arsenal.

Sanchez sebelumnya tidak diikutsertakan dalam tim saat Arsenal menghadapi Bournemouth pada pekan ke-23 Liga Primer Inggris. Padahal, kondisi Sanchez saat itu terbilang sangat prima untuk diturunkan sejak awal. Namun, Wenger memilih keputusan lain untuk meninggalkan Sanchez dalam skuat senior Arsenal.

Hal ini semakin memperjelas bahwa sang pemain benar-benar akan meninggalkan Emirates Stadium dan bergabung bersama Setan Merah. Jika memang demikian, dirinya akan menjadi pemain dengan gaji termahal di Liga Inggris.

Pemain 29 tahun itu kabarnya akan menerima gaji sebesar 400.000 poundsterling (Rp 6,53 miliar) per pekan. Dirinya pun diprediksi akan menandatangani kontrak durasi empat setengah tahun bersama Manchester United.

621