Liga Inggris

Usai Tundukkan Newcastle, Aguero Catat Hattrick ke-11 di Man City

Minggu, 21 Januari 2018 15:35 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
© Premier League
Sergio Aguero dihalangi pemain Newcastle. Copyright: © Premier League
Sergio Aguero dihalangi pemain Newcastle.

Sergio Aguero berhasil membantu Manchester City mencuri kemenangan kontra Newcastle United pada pekan ke-24 Liga Primer Inggris musim 2017/18 ini. Bermain di depan pendukungnya sendiri, Manchester City berhasil menghancurkan sang tamu dengan skor 3-1.

Dalam laga tersebut, pemain berkebangsaan Argentina tersebut pantas dinobatkan sebagai pemain terbaik. Pasalnya, mantan pemain Atletico Madrid itu berhasil mencatatkan hattrick pertamanya pada tahun 2018 ini.

Gol pertamanya ia sarangkan pada menit ke-36 melalui tandukkannya usai memanfaatkan umpan terukur Kevin De Bruyne. Pada interval kedua, dirinya berhasil menambah keunggulan Manchester City lewat titik putih. Tak berhenti sampai di situ, Aguero pun menutup golnya sebelum laga usai.

Catatan itu pun membuat Aguero telah membukukan hattrick sebanyak 11 kali sepanjang kariernya bersama Manchester City. Namun, torehan golnya masih terpaut empat angka dengan Harry Kane yang masih memuncaki klasemen top skorer sementara.

© Premier League
Selebrasi Aguero setelah cetak skor prtama untuk City. Copyright: Premier LeagueSelebrasi Aguero setelah cetak skor prtama untuk City.

Melihat performa apik yang ditunjukkan Aguero tersebut membuat pelatih Pep Guardiola mengeluarkan pujiannya. Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut menjelaskan bahwa Aguero memiliki insting yang kuat di depan gawang lawan.

© INDOSPORT
Pep Guardiola, terus melakukan kampanye bela Catalan Copyright: INDOSPORTPep Guardiola, terus melakukan kampanye bela Catalan.

“Itu (finishing) adalah bakatnya. Sebelum gol pertama dia tidak menyentuh bola, kami butuh golnya dan dia sangat penting,” kata Guardiola, dikutip Soccerway.

Dengan begitu Guardiola pun seperti tidak menyesal setelah menarik diri dari perburuan tanda tangan Alexis Sanchez pada Januari ini. Pasalnya, Aguero masih bisa diandalkan dalam menambah produktivitas tim.

6