Bursa Transfer

Selangkah Lagi, Transfer Alexis Sanchez ke Manchester United Diumumkan

Minggu, 21 Januari 2018 04:36 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Alexis Sanchez segera berseragam Manchester United. Copyright: © Getty Images
Alexis Sanchez segera berseragam Manchester United.

Drama transfer antara Arsenal, Alexis Sanchez, dan Manchester United dilaporkan akan segera berakhir. Pemain asal Chile tersebut dikatakan akan segera bergabung dengan Manchester United (MU) seiring dengan Mkhitaryan yang akan melakukan tes medis pada Sabtu (20/01/18) malam waktu setempat.

Seperti yang dikonfirmasi oleh pelatih Arsenal, Arsene Wenger, Manchester United akhirnya berhasil mendatangkan Sanchez pada akhir pekan ini. Transfer pemain berusia 29 tahun itu tetap menyertakan Henrikh Mkhitaryan yang menjadi pemulus Sanchez ke Old Trafford.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho sendiri menanggapi santai drama transfer Alexis Sanchez. Namyn dirinya tetap yakin jika eks Barcelona itu akan sesegera mungkin berseragam Manchester United.

"Berharaplah secepatnya atau tidak sama sekali. Sangat dekat. Jika itu tak terjadi, saya tahu orang-orang saya melakukan apapun semampu mereka. Saya pikir mereka akan sukses (membawa Sanchez ke Man United)." ujar Mourinho saat konferensi pers pasca laga kontra Burnley.

© Man United
Jose Mourinho usai laga melawan Burnley. Copyright: Man UnitedJose Mourinho usai laga melawan Burnley.

Absennya Sanchez di laga Arsenal kontra Crystal Palace semalam disinyalir adalah karena sang pemain sedang menuju Kota Manchester untuk menandatangani kontrak dan menjalani tes medis. Hal itu juga terjadi pada Mkhitaryan yang dilaporkan harus menjalani tes medis di Arsenal setidaknya pada Sabtu malam waktu setempat.

Bahkan sebuah sumber terdekat Manchester United, Craig Norwood, mengatakan jika Sanchez selangkah lagi akan berseragam Setan Merah. Menurut Craig Norwood, Sanchez diharapkan akan tanda tangan kontrak dan menjalani tes medis di Carrington dalam waktu 48 jam ke depan.

"Transfer Alexis Sanchez ke Manchester United semakin dekat. Klub berharap adanya pengumuman tanda tangan kontrak dan tes medis di Carrington dalam 48 jam ke depan," ucap Norwood dalam akun Twitternya, @CraigNorwood.

© INDOSPORT
Henrikh Mkhitaryan, gelandang serang Man United. Copyright: INDOSPORTHenrikh Mkhitaryan, gelandang serang Man United.

Sedikit informasi, Sanchez menyetujui kesepakatan kontrak dengan Manchester United senilai 35 juta pounds (Rp647 miliar) dalam kontrak berdurasi 4 setengah musim. Dengan kontraknya bersama Man United, Sanchez akan menjadi pemain sepakbola di Inggris dengan bayaran tertinggi, yakni 450 ribu pounds (Rp8,3 miliar) perminggu. 

1.4K