Liga Indonesia

Lanjutkan Tren Positif, Persija Siap Ambil Poin Penuh dari Borneo

Minggu, 21 Januari 2018 21:01 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Ruddy Khaizan/Indosport.com
Persija Jakarta vs PSPS Riau Copyright: © Ruddy Khaizan/Indosport.com
Persija Jakarta vs PSPS Riau

Selepas meraih kemenangan perdana di laga perdana Piala Presiden, Persija Jakarta belum berpuas diri. Kini tim berjuluk Macan Kemayoran siao meraih hasil positif saat menghadapi Borneo FC.

Persija sukses menang telak 3-0 dari PSPS Riau. Kemenangan ini jelas menjadi modal berharga ketika Persija bertemu Borneo FC, Rabu (24/01/18) mendatang.

Di atas kertas, kekuatan Persija bisa dibilang berimbang. Mengingat Borneo mendatangkan pemain berpengalaman seperti Boas Saloza. Kapten Timnas ini sengaja bermain untuk Borneo di Piala Presiden. 

Akan tetapi, menghadapi Borneo pelatih Persija, Stefanno Cugurra Teco mempunyai strategi lain. Dia siap menyulitkan tim besutan Ponaryo Astaman.

"Tapi secara terbuka tentu kami tidak bisa memaparkannya. Itu akan jadi strategi kami di pertandingan nanti," ucap Teco.

Selain telah mempersiapkan strategi, pelatih asal Brasil ini juga sudah menyiapkan pemainnya. Meski diakui dia fisik pemainnya belum 100 persen fit, tapi dia tak merisaukan karena membawa banyak pemain.

© Ruddy Khaizan/Indosport.com
Persija Jakarta vs PSPS Riau Copyright: Ruddy Khaizan/Indosport.comPersija Jakarta vs PSPS Riau

"Kami sudah berkumpul sekitar sebulan. Fisik pemain memang belum 100 persen. Tapi progresnya terus membaik. Jadi kami tidak akan terlalu khawatir dengan pemain kami. Apalagi kami juga membawa banyak pemain."

"Tidak ada pemain cadangan di tim. Kami hanya menerapkan persaingan yang fair dalam tim. Sepakbola perlu fisik bagus. Siapa yang siap pasti akan bermain di starting eleven, " terang Teco.

Kini dengan persiapan matang ini, Teco membidik kemenangan di laga mendatang. "Setiap pertandingan kami anggap sebagai final dan semua komponen tim setuju dengan itu," tutup ia.

660