Liga Indonesia

Baru Gabung, Guy Junior Langsung Rebut Top Skor PSM Super Cup Asia

Senin, 22 Januari 2018 13:42 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Prio Hari Kristanto
© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Pemain anyar PSM Makassar, Guy Junior. Copyright: © Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Pemain anyar PSM Makassar, Guy Junior.

Pemain rekrutan baru PSM Makassar, Guy Junior, melengkapi kesuksesan tTm Juku Eja merebut gelar juara PSM Supercup Asia 2018. Mantan pemain Bhayangkara FC tersebut mencatatkan dirinya sebagai Top Skor dengan tiga gol.

Deretan gol pemain Naturalisasi Indonesia kelahiran Kamerun tersebut diciptakan di laga perdana kontra Home United (Singapura) di menit 13 dan 62. Di laga tersebut, ia juga sukses menciptakan peluang setelah dijatuhkan di dalam kotak pinalti. Rekannya, Marc Klok, berhasil mengeksekusi penalti tersebut. 

Guy Junior melengkapi koleksi golnya menjadi tiga di pertandingan final kontra MND FC yang digelar di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Minggu, (21/01/2018). Guy yang dijatuhkan dalam kotak pinalti, mengambil langsung hadiah tendangan 11 pas tersebut. Tendangannya pun tak dapat dijangkau penjaga gawang MND FC, Um Serei Rath.

Guy Junior juga sukses mencetak gol saat melakoni debut di laga perdana PSM pada Piala Presiden 2018 kontra PSMS Medan, Selasa (16/01/18) lalu. Setidaknya dalam tujuh hari, Guy telah mencatatkan empat gol bersama PSM Makassar di dua turnamen berbeda, yaitu Piala Presiden 2018 dan PSM Super Cup Asia 2018.

© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Guy Junior jalani latihan bersama PSM Makassar. Copyright: Muhammad Nur Basri/INDOSPORTGuy Junior jalani latihan bersama PSM Makassar.

Catatan ini membuat Guy Junior muncul sebagai idola baru suporter PSM Makassar. Raihannya secara perlahan membuat fans TIm Juku Eja melupakan dua pemain lini depan yang secara tiba tiba memutuskan hengkang yakni Ferdinand Sinaga ke Kelantan FA (Malaysia) dan Titus Bonai ke Borneo FC.

Guy Junior sendiri baru diperkenalkan manajemen PSM Makassar pada tanggal 9 Januari 2018. Selanjutnya, tanggal 12 Januari 2018 lalu, ia akhirnya mengikuti latihan perdana bersama Zulkifli Syukur dkk.

45