Liga Spanyol

Bintang Barcelona Kembali Absen karena Cedera

Senin, 22 Januari 2018 22:09 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Pemain Barcelona, Thomas Vermaelen. Copyright: © Getty Images
Pemain Barcelona, Thomas Vermaelen.

Thomas Vermaelen harus menepi selama dua minggu akibat cedera yang didapat kala Barca kemenangan 5-0 dari Real Betis. Vermaelen ditarik keluar lapangan pada menit ke-43 saat sang pemain terlihat memegangi pahanya saat hendak mengejar salah satu pemain Real Betis.

Vermaelen digantikan oleh Samuel Umtiti, yang baru kembali bermain di tahun 2018. Sebelumnya, Umtiti juga mengalami cedera dan tampil terakhir kali sejak 2 Desember 2017 lalu. Karenanya, pihak Barca kemudian mengumumkan jika, Vermaelen akan menjalani tes lebih lanjut untuk mendiagnosa seberapa parah cedera yang dialami oleh eks penggawa Arsenal tersebut.

Namun yang pasti, pihak Barca sudah memastikan bahwa hasil pemeriksaan awal menunjukkan bahwa pemain Timnas Belgia itu akan absen dalam dua minggu. Selama ini Vermaelen memang acap dilanda cedera dalam beberapa musim terakhir.

© GettyImages
Caption Copyright: GettyImagesThomas Vermaelen dan Wayne Rooney

Tak heran, baru-baru ini Blaugrana membeli Yerri Mina dari Palmeiras, yang rencananya akan diplot sebagai pelapis untuk posisi bek tengah Barcelona. Sejauh ini Vermaelen baru melakoni 13 laga usai pulih dari cedera.

Musim lalu, ia bahkan menghabiskan waktunya sebagai pemain pinjaman di AS Roma, meski di sana ia juga hanya bisa tampil sebanyak 9 kali karena masih dihantui hamstring. Dengan cederanya Vermaelen, diperkirakan Umtiti akan kembali menjadi andalan di jantung pertahanan Barcelona dalam beberapa pekan ke depan.