Liga Italia

Eks Pelatih AS Roma Dukung Dzeko ke Chelsea?

Senin, 22 Januari 2018 02:00 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Edin Dzeko tengah menghala tembakan bola yang dilakukan oleh Gianluigi Buffon. Copyright: © INDOSPORT
Edin Dzeko tengah menghala tembakan bola yang dilakukan oleh Gianluigi Buffon.

Mantan pelatih AC Milan dan Juventus, Fabio Capello bebricara tentang seputar transfer yang sedang ramai di Serie A Italia. Salah satunya adalah kemungkinan transfer Edin Dzeko dari Roma ke Chelsea.

Capello, yang pernah membawa AS Roma menyabet gelar Scudetto (gelar juara) Serie A pada musim 2000/01 lalu, menyuarakan pemikirannya tentang kemungkinan Dzeko kembali ke Liga Inggris. Sebelum menjadi striker andalan tim Ibu Kota Italia, Dzeko memang pernah mencicipi karier di Manchester City.

Di bursa transfer musim dingin yang akan segera ditutup pada tanggal 31 Januari nanti, Dzeko sedang ramai digosipkan gabung ke Chelsea. Bahkan rumor yang beredar mengatakan Dzeko sudah menyetujui kepindahannya ke Stamford Bridge.

Capello pun menanggapi rumor tersebut tentang kemungkinan mantan klubnya kembali kehilangan pemain yang tengah bersinar. Menurutnya, Dzeko yang sudah berusia 31 tahun harus segera dijual demi peremajaan skuat yang tengah diusung oleh AS Roma.

© NurPhoto/GettyImages
Fabio Capello, mantan pelatih Juventus dan Real Madrid. Copyright: NurPhoto/GettyImagesFabio Capello, mantan pelatih Juventus dan Real Madrid.

"Jika Roma menjual Dzeko ke Chelsea, Di Francesco (manajer Roma) harus mengubah sistem bermain mereka dan mengandalkan Schick. Roma butuh dana segar dan Dzeko berusia lebih dari 30 tahun," ucap Capello dilansir dari calciomercato.com.

© Twitter AS Roma
Penyerang AS Roma, Edin Dzeko melakukan selebrasi. Copyright: Twitter AS RomaPenyerang AS Roma, Edin Dzeko melakukan selebrasi.

Meski begitu, Capello tetap menyanjung sosok penggawa Timnas Bosnia itu sebagai pemain yang luar biasa di depan gawang lawan. Namun, dengan menjual Dzeko, Roma bisa mendapat keuntungan dari penjualan sang pemain yang tengah dalam performa terbaik.

Selain Dzeko, Chelsea juga digosipkan segera mendapatkan bek kiri Roma, Emerson Palmieri. Bahkan rumor yang beredar di Italia mengatakan bahwa Emerson akan segera terbang ke London dalam beberapa jam ke depan guna menjalani tes medis.

11