Liga Inggris

Eks Pelatih Barca Siap Gantikan Conte di Chelsea

Sabtu, 20 Januari 2018 20:10 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
© Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Pelatih Barcelona, Luis Enrique. Copyright: © Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Pelatih Barcelona, Luis Enrique.

Chelsea dikabarkan tidak akan melanjutkan kerja sama dengan pelatih Antonio Conte setelah musim 2017/18 berkahir. Hal itu tidak terlepas dari kinerja Conte yang dianggap cukup buruk bersama Chelsea dalam beberapa pekan terakhir.

Pasalnya, Chelsea pada musim ini mencatatkan rekor buruk yakni tidak pernah mencetak gol di tiga laga beruntun di semua kompetisi. Mereka hanya bermain imbang 0-0 saat menghadapi Norwich City, Arsenal dan Leicester City.

Rentetan hasil yang tidak memuaskan itu membuat Conte semakin dekat dengan pintu keluar. Mantan pelatih Juventus tersebut dinilai gagal memberikan penampilan maksimal, meski saat ini masih berada di peringkat tiga klasemen sementara.

Chelsea pun sudah menetapkan beberapa kandidat untuk menggantikan peran pelatih asal Italia tersebut. The Blues dilaporkan telah memasukkan nama Luis Enrique dan Juliano Belletti untuk mengisi kursi kepelatihan di Stamford Bridge pada musim depan.

Menurut laporan Daily Mail, Enrique dan Belleti sangat tertarik untuk menukangi tim asal London tersebut. Mereka dikabarkan menyambut hangat tawaran menarik yang diberikan Roman Abramovich.

© INDOSPORT
Pelatih Chelsea, Antonio Conte. Copyright: INDOSPORTPelatih Chelsea, Antonio Conte.

Enrique sendiri saat ini masih belum memiliki pekerjaan setelah Barcelona tidak memperpanjang kontraknya pada awal musim ini. Kinerjanya bersama Barcelona menjadi daya Tarik tersendri bagi Abramovich untuk mengembalikan performa Chelsea.

Sementara itu kandidat lainnya, Belletti merupakan mantan pemain Chelsea pada periode 2007-2010. Dirinya sempat membantu Chelsea saat memenangi gelar Liga Primer Inggris pada musim 2009/10.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETJuliano Belletti.

Jika memang Belletti tak terpilih sebagai pelatih kepala, dirinya dikabarkan akan ditunjuk sebagai Direktur Olahraga Chelsea. Dengan catatan, dirinya diijinkan meninggalkan peran duta besarnya di Camp Nou.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%