Bola Internasional

Rekap Hasil Pertandingan Liga Elit Eropa: PSG Kalah, Barcelona Pesta Gol

Senin, 22 Januari 2018 05:31 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

Beberapa pertandingan liga-liga elit Eropa dimainkan pada akhir pekan ini. Diantaranya adalah Ligue 1, Liga Primer Inggris, Liga Spanyol, Bundesliga Jerman dan juga Serie A Italia yang baru saja kembali bergulir.

Liga Inggris hanya memainkan satu laga pada Minggu (21/01/18) malam, dengan mempertemukan Southampton dan Tottenham Hotspur. Meski Harry Kane mampu mencetak gol, Tottenham harus puas pulang ke London dengan hasil imbang 1-1. Berpindah ke Jerman, Bayern Munchen tetap mengamankan posisi puncak klasemen dengan kemenangan 4-2 atas Werder Bremen.

© Getty Images
Selebrasi pada pemain Tottenham Hotspur. Copyright: Getty ImagesSelebrasi pada pemain Tottenham Hotspur.

Sementara itu, Serie A Italia, memainkan sebanyak 9 pertandingan dengan di antaranya beberapa laga yang cukup besar. Ada Napoli yang dengan susah payah berhasil menang tipis dengan skor 1-0 di markas Atalanta. Sementara Lazio mampu mencukur Chievo Verona dengan skor 5-1 dan berhasil naik ke posisi ketiga klasemen sementara. 

AC Milan juga mencatatkan kemenangan 1-2 di markas Cagliari berkat dua gol yang dicetak oleh Frank Kessie di babak pertama laga tersebut. Di laga lainnya, ada Inter yang menjamu Roma di laga ke-21 Serie A Italia. Bermain sebagai tim tuan rumah, Inter hampir saja dipermalukan di depan pendukungnya sendiri sebelum akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

© INDOSPORT
AS Roma vs Inter Milan. Copyright: INDOSPORTAS Roma vs Inter Milan.

La Liga Spanyol juga bermain dengan kedua klub terbesar mereka, Real Madrid dan Barcelona masing-masing memenangkan laga dengan selisih gol yang cukup banyak. Real Madrid sendiri berhasil menang besar dengan skor 7-1 menghadapi Deportivo La Coruna. Dalam laga tersebut, Gareth Bale dan Ronaldo masing-masing mencetak dua gol untuk Los Blancos.

© INDOSPORT
Real Madrid saat menang 7-1 melawan Deportivo La Coruna. Copyright: INDOSPORTReal Madrid saat menang 7-1 melawan Deportivo La Coruna.

Sementara Barcelona menang dengan skor 5-0 di markas Real Betis. Barcelona mencetak semua lima gol mereka pada babak kedua, berkat dua gol Lionel Messi, dua gol Luis Suarez dan satu gol dari Ivan Rakitic.

Secara mengejutkan, di Ligue 1, Paris Saint-Germain harus tersungkur malu dengan kekalahan 2-1 di markas Olympique Lyon. Gol Lyon masing-masing dicetak oleh Nabil Fekir dan Memphis Depay, sementara PSG hanya bisa membalas satu gol lewat Layvin Kurzawa.

© INDOSPORT
Lyon 2-1 PSG. Copyright: INDOSPORTLyon 2-1 PSG.

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut hasil lengkap pertandingan elite Eropa akhir pekan ini yang telah disusun INDOSPORT.

Liga Primer Inggris

Southampton 1-1 Tottenham Hotspur

Ligue 1

OGC Nice 1-0 AS Saint-Etienne
AS Monaco 3-1 FC Metz
Olympique Lyonnais 2-1 Paris Saint-Germain

Bundesliga Jerman

Bayern Munchen 4-2 Werder Bremen
Schalke 1-1 Hannover 96

Serie A Italia

Atalanta 0-1 Napoli
Bologna 3-0 Benevento
Lazio 5-1 Chievo
Hellas Verona 0-3 Crotone
Sampdoria 3-1 Fiorentina
Udinese 1-1 SPAL
Sassuolo 1-1 Torino
Cagliari 1-2 Milan
Internazionale 1-1 Roma

Eredivisie Belanda

Sparta Rotterdam 2-3 Excelsior
Willem II 1-1 Groningen
Ajax Amsterdam 2-0 Feyenoord
Heracles 1-2 PSV Eindhoven

La Liga Spanyol

Deportivo Alaves 2-2 Leganes
Real Madrid 7-1 Deportivo La Coruna
Real Sociedad 1-2 Celta de Vigo
Real Betis 0-5 Barcelona

7