Liga Indonesia

Tak Ada Tempat Latihan, PSM Makassar Mengungsi ke Bali Lagi?

Senin, 22 Januari 2018 19:59 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Lanjar Wiratri
© Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Stadion Mattoangin Copyright: © Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Stadion Mattoangin

Lapangan Stadion Mattoangin, Makassar yang dipakai bertanding selama 2 hari penuh yakni pada tanggal 19 & 21 Januari kemarin mengalami sedikit kerusakan.

Hal itu terjadi setelah terselenggaranya turnamen PSM Super Cup Asia 2018 yang diikuti oleh empat tim. Kondisi hujan selama pertandingan digelar di dua hari tersebut pun menjadi salah satu penyebab rusaknya rumput lapangan.

Atas rusaknya lapangan Stadion Mattoangin itu, PSM pun kebingungan untuk mencari lapangan guna dipakai untuk berlatih. Pasalnya, selama ini mereka selalu berlatih dan bertanding hanya di Stadion Mattoangin itu.

Dikarenakan hal tersebut, Pelatih PSM, Robert Rene Alberts pun berpikir untuk kembali mengagendakan timnya "mengungsi" ke Bali dalam rangkaian Training Camp (TC).

© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Robert Rene Albert, pelatih PSM Makassar. Copyright: Muhammad Nur Basri/INDOSPORTRobert Rene Albert, pelatih PSM Makassar.

"Tidak ada fasilitas latihan yang bagus di Makassar ini, setelah turnamen ini (PSM Super Cup Asia) lapangan rusak sekali, ini menjadikan kita tidak bisa latihan di Makassar," ujar Robert pada Minggu (21/1/2018).

PSM sebetulnya telah menjalani TC di Bali pada tanggal 5-15 Januari lalu sebelum mereka berkompetisi di PSM Super Cup Asia dan Piala Presiden 2018.

Namun, tak menutup kemungkinan mereka akan kembali terbang ke Bali hanya untuk melakukan rangkaian latihan disana.

"Opsi kita bisa kemungkinan akan TC di Bali lagi, ini adalah hal yang tidak bagus untuk klub kita," tutupnya.

© Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Stadion Mattoangin jadi salah satu tuan rumah Piala Presiden 2018. Copyright: Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORTStadion Mattoangin 
87