Liga Indonesia

Penyebab PSM Makassar Kalah dari Sriwijaya FC

Minggu, 21 Januari 2018 19:40 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOPSORT
Sriwijaya FC vs PSM Makassar Copyright: © Arif Rahman/INDOPSORT
Sriwijaya FC vs PSM Makassar

PSM Makassar kembali gagal meraih poin pada pertandingan babak penyisihan Grup A turnamen Piala Presiden 2018, setelah ditaklukkan oleh Sriwijaya FC dengan skor telak 3-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (21/01/2018).

Ketiga gol Sriwijaya pada pertandingan kedua Piala Presiden 2018 dicetak oleh Adam Alis, Makan Konate melalui tendangan penalti, dan Manuckher Dzalilov. 

Pelatih manajer PSM, Imran Amirullah, menuturkan pada pertandingan tersebut timnya bermain dengan mayoritas pemain muda. Karena, sebagian besar anak asuhnya sedang fokus mempersiapkan diri untuk tampil di partai final Makassar Super Cup Asia.

"Pertandingan tadi terus terang saja mungkin kalian tahu yang main tim keua, karena tim pertama malam ini main di Makassar," katanya seusai pertandingan.

© Arif Rahman/INDOPSORT
Sriwijaya FC vs PSM Makassar Copyright: Arif Rahman/INDOPSORTSriwijaya FC vs PSM Makassar

Meski dihuni mayoritas pemain muda, pada babak pertama anak asuhnya mampu memberikan perlawanan dan hanya kemasukan satu gol. Namun, fisik yang menurun di babak kedua dan mental yang belum siap, membuat Sriwijaya bisa menambah dua gol di babak kedua.

"Tapi babak pertama kita sudah maksiumal, menghadapai Sriwijaya dengan materi pemain mereka full tim, tapi itulah kami di babak petama berusaha dan babak kedua keodoran karena faktor stamina," ucapnya.

"Jadi kekalahan ini mungkin kalau saya lihat faktor fisk dan kesiapan mental kita yang belum siapn karena ini bayak pemain muda, jadi banyak yang belum siap menghaapi pertandingan besar ini," jelasnya. 

Kekalahan tersebut membuat PSM untuk sementara berada di dasar klasemen sementara Grup A karena belum meraih satu poin pun. Sebelumnya, pada pertandingan pedana, mereka kalah dari PSMS Medan dengan skor tipis 2-1. 
 

6