Liga Indonesia

Bintang MU Butuh Waktu untuk Bisa Cetak Gol Lagi

Selasa, 23 Januari 2018 02:05 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Greg Nwokolo dan Raphel Maitimo. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Greg Nwokolo dan Raphel Maitimo.

Greg Nwokolo pelan-pelan mulai mencapai level terbaiknya. Usai menjalani libur panjang pasca Liga 1, striker naturalisasi kelahiran Nigeria itu memang sangat dinantikan kehadirannya di skuat Madura United.

Dia pun menandaskan bahwa untuk mencapai itu, semua butuh proses dan waktu. Hal itu lantaran publik sepakbola di Madura begitu tinggi menaruh ekspektasi kepada dia dan rekan setimnya musim ini. 

Sempat puasa gol di Suramadu Super Cup, Greg membuktikan kapasitasnya saat menjadi bintang kemenangan MU atas Perseru Serui 5-0 di laga pertama Grup C Piala Presiden lalu. Eks bomber Persija Jakarta dan Arema FC itu mencatat masing-masing dua gol dan dua assist untuk tim berjulukan Sape Kerrap.

"Saya senang bisa kembali mencetak gol dan membantu tim untuk menang," ucapnya pasca mengalahkan Perseru Serui di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Greg Nwokolo saat melawan Persija Jakarta. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTGreg Nwokolo saat melawan Persija Jakarta.

Ia pun menjelaskan, bahwa memang ada proses adaptasi lagi selama di turnamen SSC. Pada turnamen yang diikuti empat tim itu, Greg tampil dua kali yakni saat menjamu Persija Jakarta (08/01/18) dan Kedah FA (12/01/18), serta absen saat melawan Persela Lamongan (09/01/18). Meski membawa MU meraih gelar juara, namun Greg belum memberi kontribusi maksimal lewat gol-gol berkelasnya.

"Saat itu saya baru datang, lalu main lawan Persija. Besoknya harus ikut Timnas Selection lawan Islandia (11/01/18). Baru dari Yogyakarta, saya main lagi lawan Kedah," ungkapnya.

"Saya bukan robot. Jadi kalau tidak cetak gol, ya memang saya butuh waktu," tambah penyerang berusia 32 tahun tersebut.

Greg pun kembali berjanji untuk memberikan kontribusi maksimal saat MU menjalani dua laga sisa di Grup C, yaitu saat menghadapi PS TNI dan Persebaya Surabaya.