Liga Inggris

4 Rekrutan Chelsea di Bulan Januari yang Gagal Bersinar

Rabu, 24 Januari 2018 14:36 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Wallpaper Cave
Logo Chelsea. Copyright: © Wallpaper Cave
Logo Chelsea.

Jendela transfer musim dingin 2017/18 akan ditutup pada akhir Januari 2018 nanti. Sang juara bertahan Liga Primer Inggris, Chelsea masih mencari sosok ujung tombak yang baru untuk menambah kekuatan lini serang mereka di sisa musim ini.

Kehadiran Alvaro Morata rupanya tidak membuat pelatih mereka, Antonio Conte, merasa puas, ditambah dengan kurang konsistennya striker kedua timnya, Michy Batshuayi yang semakin menguatkan niatan Conte untuk mendapatkan penyerang baru.

Sejumlah nama striker dari klub lain pun bermunculan, mulai dari Andy Carroll, Ashley Barnes, Peter Crouch, hingga Edin Dzeko masuk dalam daftar belanjanya.

Melihat dari semua nama kandidat yang ada, bisa dibilang pemilihan Conte yang paling masuk akal adalah Edin Dzeko, mantan pemain Manchester City yang kini bermain bagi AS Roma.

© @OfficialRoma_ID
Caption Copyright: @OfficialRoma_IDEdin Dzeko, salah satu striker incaran Chelsea.

Sebab, kualitas Dzeko memang sudah terlihat baik jika dibandingkan dengan beberapa kandidat lainnya.

Tidak heran, jika dari semua daftar pemain tersebut, Conte sempat ditertawakan yang juga membuat sejumlah fans Chelsea kesal.

Mengapa? Bandingkan dengan dua pesaing Chelsea, yaitu Manchester United yang telah sukses mendapatkan jasa Alexis Sanchez, serta Arsenal yang juga berpeluang besar mendapatkan striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.

Tentu fans Chelsea dibuat gigit jari, karena mantan pelatih Juventus itu justru hanya ingin mendatangkan pemain yang kualitasnya tidak terlalu memuaskan.

Seandainya saja The Blues mendatangkan bukan Edin Dzeko dan memilih penyerang lain, maka Conte juga akan melanjutkan tren negatif Chelsea dalam mendatangkan pemain anyar di bulan Januari yang pada akhirnya meredup.

Lalu siapa sajakah para pemain itu? Berikut ini INDOSPORT memaparkannya:

360