Liga Indonesia

Agen Ikut Senang dengan Performa Gemilang Kiper Anyar MU

Rabu, 24 Januari 2018 23:37 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kiper MU, Satria Tama seolah tak percaya dibobol dua kali oleh Persija Jakarta sehingga skor menjadi 2-2. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kiper MU, Satria Tama seolah tak percaya dibobol dua kali oleh Persija Jakarta sehingga skor menjadi 2-2.

Keberhasilan Madura United menapak kaki ke babak delapan besar, memang tak lepas dari kontribusi Satria Tama. Kiper muda potensial itu sejauh ini sudah memberi dampak bagus bagi sektor pertahanan MU sejak bergabung dari Gresik United.

Satria Tama sudah memiliki andil besar sepanjang memulai karirnya bersama MU musim ini. Di awal tahun, kiper 20 tahun yang juga anggota Timnas U-23 Sea Games itu sudah menyumbangkan trofi Suramadu Super Cup. Mencuatnya nama Satria memang tak lepas dari performanya saat membela Timnas U-23. Kiper kelahiran Sidoarjo itu membawa Tim Merah Putih meraih Medali perunggu di Sea Games Malaysia tahun lalu.

"Tapi saya sarankan untuk Satria agar tidak cepat puas. Karena kesuksesan adalah untuk jangka panjang," tandas agen sang kiper, Gabriel Budi Liminto saat ditemui awak jurnalis di Surabaya.

Budi memang sudah menduga jika pilihannya merekrut Satria Tama sudah tepat. Meski musim lalu bermain di Gresik United yang terdegradasi ke Liga 2, namun potensinya cukup besar dan masih bisa berkembang jauh lebih baik lagi bersama tim-tim besar.

© Ian Setiawan
Kiper baru Madura United, Satria Tama Copyright: Ian SetiawanKiper baru Madura United, Satria Tama

Maka dari itu, pilihan mendaratkan Satria ke Madura United merupakan langkah tepat. Bersama MU, Satria sudah membuktikan performanya semakin mengkilap dan siap bersaing ketat di kompetisi Liga 1 nanti.

"Dia harus lebih terbiasa bermain di pertandingan level tinggi, dengan tekanan yang juga begitu besar," imbuh agen yang bernaung di PT Indo Bola Mandiri tersebut.

"Tidak hanya untuk Satria, tapi pemain muda yang saya handle wajib menunjukkan performa yang konsisten untuk lebih baik lagi," imbuh pria berusia 30 tahun itu.

545