Bola Internasional

Kane Diyakini Bakal Kalahkan Messi dalam Perebutan Golden Shoes 2018

Rabu, 24 Januari 2018 20:59 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Harry Kane menjadi bintang ketika Tottenham Hotspur membantai Leicester City. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Harry Kane menjadi bintang ketika Tottenham Hotspur membantai Leicester City.

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane diprediksi akan mengalahkan Lionel Messi dalam memperebutkan penghargaan Sepatu Emas 2018. Hal itu tak terlepas dari produktivitas sang pemain yang sangat bagus di musim 2017/18 ini.

Penampilan bagusnya itu membuat Kane berhasil memecahkan beberapa rekor di Liga Primer Inggris. Salah satunya, pemain Timnas Inggris tersebut selalu mencetak lebih dari 20 gol di tiga musim terakhir secara beruntun.

Kini pemain berusia 24 tahun tersebut telah membukukan 21 gol dalam 23 pertandingannya bersama Tottenham di liga domestik. Torehan gol tersebut pun nyatanya menjadi yang terbanyak dibandingkan dengan penyerang-penyerang top Eropa lainnya.

Dirinya berhasil mengungguli perolehan gol Messi, Edinson Cavani dan Ciro Immobile dalam musim ini. Kane sendiri hanya terpaut satu gol dengan Cavani dan Immobile. Sementara itu, Kane unggul tiga gol dari mega bintang Barcelona, yang baru mencetak 19 gol.

© INDOSPORT
Edinson Cavani memberikan kemenangan untuk PSG atas Nice. Copyright: INDOSPORTEdinson Cavani memberikan kemenangan untuk PSG atas Nice.

Tentunya Kane tidak akan berhenti mencetak gol sampai di situ. Mantan pemain Leicester City tersebut dipercaya akan tetap berada di puncak daftar pencatak gol terbanyak di lima liga elite Eropa pada tahun 2018 ini.

© INDOSPORT
Lionel Messi tidak dapat menutupi kekecewaannya usai BArcelona berhasil kebobolan Copyright: INDOSPORTLionel Messi tidak dapat menutupi kekecewaannya usai BArcelona berhasil kebobolan.

Sebelumnya Kane juga berhasil mengalahkan Messi dalam urusan mencetak gol sepanjang tahun 2017 lalu. Dirinya berhasil merusak dominasi Messi dan Cristiano Ronaldo, yang salam ini selalu menjadi pencetak gol terbanyak dalam satu tahun kalender.

© Internet
Cristiano Ronaldo saat diperkenalkan di Stadion Santiago Bernabeu pada 2009 silam. Copyright: InternetCristiano Ronaldo saat diperkenalkan di Stadion Santiago Bernabeu pada 2009 silam.

Pada tahun 2017 lalu, Kane telah mencetak 56 gol dalam 52 penampilannya.  Messi yang ada diperingkat kedua hanya mampu membukukan 54 gol dalam 64 pertandingan. Sementara itu, Ronaldo harus puas berada di posisi ketiga dengan torehan 53 gol dari 60 laga yang ia jalani.

439