Liga Indonesia

Lawan Sriwijaya di Laga Terakhir, PSMS Tampil Tanpa 'De Gea'

Rabu, 24 Januari 2018 17:02 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Jelang laga penentuan menghadapi Sriwijaya FC, dalam lanjutan Piala Presiden 2018 yang akan digelar Jumat, (26/01/18) nanti, PSMS Medan dipastikan tak diperkuat kiper andalannya Abdul Rohim.

Rohim masih mengalami pembengkakan di bagian pelipisnya usai berbenturan dengan pemain Persib N'Douassel dalam laga bertajuk elclasico beberapa waktu lalu. Absennya Rohim ini pun sangat disayangkan sang arsitek Djajang Nurjaman, setelah sebelumnya tampil sangat baik dan ditasbihkannya sebagai man of the match dalam laga tersebut. 

"Sayang dia (Rohim) gak bisa tampil saat menghadapi Sriwijaya, karena jahitan di pelipisnya masih bengkak usai tabrakan dengan pemain Persib," ujar Djanur, kepada INDOSPORT, Rabu (24/01/18) sore.

Kendati tak bisa menurunkan Rohim, Djanur tak begitu khawatir. Dirinya akan memberikan kesempatan kepada pemain lain untuk menggantikan posisi Rohim. "Kan masih ada dua kiper lain. Kita kasih mereka kesempatan untuk membuktikan diri," ungkapnya.

Namun disinggung nama Dhika Bhayangkara sebagai pengganti posisi Rohim, Djanur belum bisa memastikan.
"Kita lihat nanti, siapa yang paling siap akan kita turunkan di laga tersebut," terang Djanur.

Abdul Rohim sukses menjaga Abdul Rohim sukses menjaga 'keperjakaan' gawangnya. Beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang.

Rohim sebelumnya dianggap  bintang lapangan kala menjungkalkan tim tuan rumah Persib Bandung dengan skor 2-0.
Rohim beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang dari serangan dan tekanan yang gencar dilakukan para pemain Persib.

Rohim mampu mematahkan tembakan Atep, Ezechiel N'Douassel, dan sundulan Puja Abdillah yang dilancarkan terus menerus. Bahkan, aksi gemilangnya itupun mendapat pujian dari Pelatih Kepala Djajang Nurjaman dan Pelatih Kiper Sahari Gultom. 

© Instagram
Pelipis mata Abdul Rohim sobek. Copyright: InstagramPelipis mata Abdul Rohim sobek.

Sahari Gultom pun saat itu mengaku salut dan angkat topi sebagai respek akan penampilan impresif serta pantang menyerah yang ditunjukkan Abdul Rohim kendati mengalami cedera pelipis yang membuat dirinya harus diperban hingga laga berakhir.

Sebagaimana diketahui, saat ini PSMS Medan masih memiliki dua penjaga gawang yang siap diturunkan dalam laga menghadapi Sriwijaya FC, yakni Dhika Bhayangkara dan Ahmad Fauzi.

588