Bola Internasional

Leverkusen Siap Jual Wonderkid Incaran Arsenal ke Klub Lain

Rabu, 24 Januari 2018 22:21 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Leon Bailey. Copyright: © INDOSPORT
Leon Bailey.

Direktur Olahraga Bayer Leverkusen Rudi Voller telah mengharapkan sejumlah klub top Eropa untuk melayangkan penawaran resmi kepada talenta muda asal Jamaika, Leon Bailey pada musim panas mendatang. Pemain berusia 20 tahun tersebut memang telah menunjukkan permainan terbaiknya pada musim ini dengan mengoleksi sembilan gol dan lima assist dari 18 pertandingan di semua kompetisi.

Penampilannya itu pun membuat sejumlah klub menginginkan jasa pemain lini serang Leverkusen tersebut. Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Voller dalam wawancaranya di depan para pewarta.

“Kami akan melakukan pekerjaan buruk jika klub lain tidak tertarik dengan pemain kami,” ujar Voller seperti dikutip dari Bild.

© Leverkusen
Rudi Voller Copyright: LeverkusenRudi Voller.

“Leon Bailey bukan satu-satunya, tapi dia mencintai tim ini dan dia membutuhkan rekan setimnya. Dia memberikannya kembali dan itu membuat dia menjadi lebih berharga bagi kami,” tambahnya.

Dengan begitu, sejumlah tim tak perlu bersusah payah merayu sang pemain untuk pindah pada musim depan. Sebelumnya, Bailey pun sempat dirumorkan masuk dalam daftar pemain incaran Arsenal.

© INDOSPORT
Leon Bailey Copyright: INDOSPORTLeon Bailey.

Hal itu dilakukan untuk menggantikan peran Alexis Sanchez dan Theo Walcott untuk jangka panjang. Karena, dirinya dinilai pantas untuk menjadi proyek jangka panjang di lini serang The Gunners.

Voller sendiri mengaku sangat senang dengan perkembangan yang diperlihatkan Bailey pada musim debutnya ini. Pasalnya, Bailey juga memiliki peran penting dalam membantu Leverkusen tak terkalahkan dalam 18 pertandingan beruntun di semua kompetisi musim ini.

© INDOSPORT
Theo Walcott menadatangi kontrak bersama Everton. Copyright: INDOSPORTTheo Walcott menadatangi kontrak bersama Everton.

Namun trens positif tersebut pun terhenti ketika mereka menjamu Bayern Munchen beberapa pekan lalu. Tim besutan Heiko Herrlich tersebut pun tumbang 1-3 atas raksasa Bundesliga tersebut.

161