Bursa Transfer

Berpeluang Pergi Secara Gratis, Juventus Bidik Bintang Arsenal

Selasa, 23 Januari 2018 15:52 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Agus Dwi Witono
© Getty Images
Pemain Juventus tengah merayakan gol yang dicetak oleh Blaise Matuidi. Copyright: © Getty Images
Pemain Juventus tengah merayakan gol yang dicetak oleh Blaise Matuidi.

Satu pemain Arsenal yang akan pergi pada akhir musim ini dengan gratis, adalah Jack Wilshere. Kontrak gelandang asal Inggris tersebut sejatinya akan habis pada musim panas 2018 mendatang.

Tak ingin kehilangan satu pemainnya lagi dengan status free transfer setelah Alexis Sanchez, pihak Arsenal pun telah menyodorkan kontrak baru untuknya.

Akan tetapi, dalam kesepakatan tersebut terdapat klausul penurunan gaji, hal ini yang membuat kedua belah pihak tak kunjung menemui kata sepakat. Sehingga Wilshere memilih untuk mengakhiri kariernya selama 17 tahun bersama The Gunners.

Hal tersebut tentu cukup disayangkan, mengingat penampilannya dalam beberapa pekan terakhir cukup gemilang. Setelah mengalami periode buruk usai dipinjamkan ke klub lain, perlahan tapi pasti Wilshere mulai mengembalikan performa terbaiknya dan berhasil menembus ke skuat utama asuhan Arsene Wenger, serta menjadi sosok penting di lini tengah Meriam London.

© Twitter
Jack Wilshere Copyright: TwitterJack Wilshere

Situasi ini membuat raksasa Serie A Italia, Juventus kepincut untuk mendatangkannya pada akhir musim nanti, menurut laporan Daily Mail.

Pemain berusia 26 tahun itu sendiri membuka peluang untuk pindah ke Bianconeri, karena ia melihat besarnya kesempatan untuk memenangi banyak gelar di Turin.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger sebenarnya ingin mempertahankan anak asuhnya itu, namun Wilshere tampaknya lebih memilih untuk mencari petualangan baru di Italia. Dia tidak ingin melewatkan kesempatan bermain di klub sebesar Juventus.

339