Liga Indonesia

Hadapi PSM di Laga Pamungkas, Persib Maksimalkan Waktu Persiapan

Rabu, 24 Januari 2018 20:08 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Agus Dwi Witono
© Arif Rahman/INDOSPORT
Sesi Latihan Persib Bandung Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Sesi Latihan Persib Bandung

Persib Bandung memaksimalkan waktu persiapan selama tiga hari untuk membenahi kekurangan yang ada sebelum menghadapi PSM Makassar pada pertandingan pamungkas Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (26/01/2018).

Menurut pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, pada pertandingan menghadapi PSMS Medan, Maung Bandung banyak melakukan kesalahan. Sehingga, pada laga tersebut Persib harus mengakui keunggulan tim berjuluk Ayam Kinantan dengan skor 0-2.

© Simamaung
Yaya Sunarya pelatih fisik Persib Bandung. Copyright: SimamaungYaya Sunarya pelatih fisik Persib Bandung.

"Kita punya waktu tiga hari untuk mempersiapkan pertandingan lawan PSM. Kemarin kita coba beberapa latihan untuk memperbaiki kekurangan kekurangan kita ketika lawan PSMS Medan," kata Yaya di Stadion GBLA, Kota Bandung, Rabu (24/01/18).

"Sekarang kita aplikasikan dengan sedikit game untuk melihat kompoisi dan feeling pemain," jelas pelatih yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini.

Yaya menuturkan, pada saat menghadapi PSMS, kondisi fisik pemain Persib cukup terkuras. Namun, dengan jeda pertandingan yang ada, diharapkan bisa membuat pemain kembali bugar.

Tim pelatih menurut Yaya sudah menaikan intensitas latihan secara bertahap. Pada sesi latihan terakhir, Kamis (26/01/18), pelatih akan menurunkan kembali intensitasnya.

"Dari sisi stamina kita cukup lumayan terkuras kemarin. Tapi kita coba mengatur dari mulai recovery, kemudian kita bikin latihan, kemarin sedikit naik intensitasnya, kemudiaan hari ini agak lebih naik lagi dan besok kita turun," pungkas Yaya