Liga Inggris

Wenger Punya Cara Jitu Agar Mkhitaryan Kembali Tampil Bagus

Rabu, 24 Januari 2018 13:50 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Hanya satu musim Henrikh Mkhitaryan tampilan gemilang bersama Manchester Unitd, hingga berhasil meraih dua gelar prestisius, Piala Liga Inggris dan Liga Europa musim lalu.

Akan tetapi, memasuki musim kedua, dirinya mulai angin-anginan sehingga kehilangan tempat utama di skuat asuhan Jose Mourinho. Ia kalah bersaing dengan Jesse Lingard yang tampil trengginas musim ini.

Hal tersebut membuatnya menjadi tumbal dan dipaksa keluar dari Old Trafford, demi mewujudkan nafsu memboyong Alexis Sanchez dari Arsenal dengan sistem tukar guling pemain.

© Istimewa
Arsene Wenger. Copyright: IstimewaArsene Wenger.

Kendati Arsenal harus mendapat 'barang' yang dalam kondisi kurang bagus dari pertukaran tersebut, pelatih The Gunners, Arsene Wenger tak khawatir.

Pria Prancis itu mengaku telah mempunyai cara jitu untuk mengembalikan performa terbaik Mkhitaryan, yang sempat menuai banyak kritikan dalam beberapa pertandingan terakhir bersama The Red Devils.

"Anda khawatir tentang seberapa banyak performanya (di Man United) musim ini mempengaruhi dia. Tapi ini adalah kesempatan baru untuknya. Setiap orang menginginkan kesempatan baru dalam hidupnya," kata Wenger dikutip dari The Guardian.

"Di sini (Arsenal) dia mendapatkan kesempatan baru untuk menunjukan kualitasnya, dan saya yakin dia akan menerimanya," sambungnya.

Mengenai posisi yang ideal untuk pemain asal Armenia itu, Wenger mengaku akan memplotnya sebagai gelandang lini tengah, sebagai pengganti Santi Cazorla yang sedang menderita cedera panjang.

© internet
Santi Cazorla mengerang kesakitan saat alami cedera di partai Liga Champions. Copyright: internetSanti Cazorla mengerang kesakitan saat alami cedera di partai Liga Champions.

“Secara pribadi saya melihatnya sebagai pemain sayap, tapi saya juga berpikir bahwa dia mungkin saja bermain di tengah [sebagai pemain ‘nomor 10’] atau bahkan lebih ke belakang,” tutur pelatih berusia 68 tersebut.

1.1K