Bola Internasional

Dituding Sarankan Alexis Sanchez Pindah, Henry Buka Suara

Kamis, 25 Januari 2018 15:52 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
© Daily Express
Alexis Sanchez dan Thierry Henry Copyright: © Daily Express
Alexis Sanchez dan Thierry Henry

Pemain Timnas Chile, Alexis Sanchez memutuskan hengkang dari Arsenal setelah tiga setengah tahun berada di Emirates Stadium. Ia berada dalam proses kesepakatan pertukaran dengan Henrikh Mkhitaryan. Tak lama setelah proses kesepakatan selesai, Sanchez mengirim pesan kepada para pendukung Arsenal. Ia mengatakan bahwa apa yang telah ia lakukan tak jauh beda dengan apa yang pernah dilakukan oleh Thierry Henry.

"Hari ini saya ingat, sebuah percakapan dengan Henry, pemain bersejarah Arsenal, yang mengubah klub dengan alasan sama dan kini adalah giliran saya," tulisnya melansir Skysport.

Tak ayal, para warganet lantas menanggapi hal itu dengan beragam. Sampai kemudian ada yang menyimpulkan jika Henry adalah orang yang menyarankan agar mantan pemain Barcelona itu angkat kaki dari Arsenal dan bergabung dengan Man United. Tak hanya itu, ada juga respon dari para fans The Gunners yang mengancam akan merobohkan patung Henry, di kompleks Stadion Emirates. Oleh karena itu, Henry mengumumkan melalui media sosial miliknya pada hari Selasa malam waktu setempat. Ia mengatakan jika dirinya tak memiliki percakapan dengan Sanchez terkait kepindahannya ke Manchester United.

"Saya tahu, saya tidak perlu menjelaskan hal ini kepada mayoritas penggemar Arsenal. Ini spekulasi, saya tidak pernah mengatakan kepada Alexis Sanchez untuk meninggalkan Arsenal. Saya tidak tahu dia akan gabung Man Utd, sampai saya melihatnya di berita, sama seperti anda semua." tulisnya.

© INDOSPORT
Alexis Sanchez di bangku cadangan. Copyright: INDOSPORTAlexis Sanchez di bangku cadangan.

Namun isu semakin melebar, Alezis Sanchez juga memilih angkat bicara dan mengkonfirmasi permasalahan tersebut. Ia menegaskan jika pemain yang juga pernah meninggalkan Arsenal ke Barcelona itu, tidak pernah mendukung keputusannya pergi dari Arsenal. Sanchez menjelaskan jika Henry sangat mencintai Arsenal, jadi tak mungkin ia bersikap demikian. Lebih lanjut, penyerang berusia 29 tahun itu berharap agar Thierry Henry, suatu saat bisa menjadi pelatih Arsenal.

"Saya ingin menjelaskan bahwa Henry tidak pernah mengatakan kepada saya untuk meninggalkan klub, itu adalah keputusan pribadi... dia mencintai klub dan suatu hari nanti akan menyenangkan untuk melihatnya sebagai pelatih (The Gunners), karena ia mencintai klub." tulisnya.

846