Liga Inggris

Sebelum Lawan Chelsea, Penggawa Arsenal Disapa Kapten Timnas

Kamis, 25 Januari 2018 11:21 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Laurent Koscielny dan Eden Hazard tampak berusaha mengambil bola. Copyright: © Getty Images
Laurent Koscielny dan Eden Hazard tampak berusaha mengambil bola.

Arsenal berhasil mendapatkan satu tiket ke babak final Piala Liga Inggris 2017/18. Hasil tersebut mereka dapatkan usai menang agregat 2-1 atas rival sekota mereka, Chelsea.

Pada pertandingan leg pertama yang berlangsung di Stamford Bridge, 9 Januari 2018, kedua kesebelasan bermain imbang 0-0. Namun di leg kedua, dua gol The Gunners yang dicetak Antonio Rudiger dan Granit Xhaka mampu membuat Chelsea kandas, meski sempat unggul lebih dulu lewat gol Eden Hazard.

© INDOSPORT
Arsenal ke final Piala Liga Inggris 2017/18 usai menumbangkan Chelsea. Copyright: INDOSPORTArsenal ke final Piala Liga Inggris 2017/18 usai menumbangkan Chelsea.

Menariknya, sebelum laga tersebut dimulai, para pemain Arsenal sempat mendapat kejutan dari tamu khusus, yang menyapa mereka di ganti. Tamu itu sendiri tidak lain rekrutan terbaru The Gunners, Henrikh Mkhitaryan.

Kapten Timnas Armenia tersebut memang belum bisa dimainkan oleh Arsene Wenger. Namun, bukan berarti ia tidak boleh menyapa teman-teman barunya.

© dailymail.co.uk
Henrikh Mkhitaryan di ruang ganti Arsenal. Copyright: dailymail.co.ukHenrikh Mkhitaryan di ruang ganti Arsenal.

Dengan mengenakan sweater lengan panjang berwarna hitam, pria kelahiran 21 Januari 1989 tersebut datang ke ruang ganti. Di sana ia sempat bertemu dan berjabat tangan dengan sejumlah pemain Arsenal, seperti Mohamed Elneny, Sead Kolasinac, dan Xhaka.

© dailymail.co.uk
Henrikh Mkhitaryan berjabat tangan dengan Granit Xhaka. Copyright: dailymail.co.ukHenrikh Mkhitaryan berjabat tangan dengan Granit Xhaka.
© dailymail.co.uk
Mohamed Elneny sambut Henrikh Mkhitaryan di ruang pengganti. Copyright: dailymail.co.ukMohamed Elneny sambut Henrikh Mkhitaryan di ruang pengganti.

Sedikit informasi, Mkhitaryan bergabung dengan Arsenal dalam bursa transfer musim dingin ini sebagai salah satu syarat yang diajukan Arsene Wenger pada Manchester United bila ingin mendatangkan Alexis Sanchez.

Di klub barunya tersebut, Mkhitaryan pun berjanji akan memberikan permainan terbaik untuk bisa membawa Arsenal merasakan kembali era kejayaanya.

Nantinya, laga saat Arsenal bertandang ke Liberty Stadium untuk menghadapi Swansea City pada 31 Januari 2018 mendatang bisa menjadi pertandingan perdana Mkhitaryan sebagai bagian baru The Gunners.

586