Liga Inggris

Bukan Hanya Sanchez, Deretan Pemain Bintang Ini Pernah Dilepas Arsenal

Kamis, 25 Januari 2018 08:46 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Mantan pemain Arsenal tertunduk lesu. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Mantan pemain Arsenal tertunduk lesu.

Arsenal sejak beberapa tahun ke belakang terkenal sebagai klub yang menjadi gudang pembelian para pemain bintang oleh klub-klub rival mereka di Liga Primer Inggris. Kondisi tersebut membuat The Gunners kerap disebut berperan sebagai pemasok yang menjual bakat-bakat bertaraf internasional.

Predikat mereka sebagai penjual pemain bintang semakin meningkat di setiap musim. Terlebih ketika para rival mereka di liga domestik berencana akan menghabiskan dana besar dengan menjarah pemain berkualitas mereka. Arsene Wenger tampaknya terlalu puas membiarkan pemain terbaiknya pergi, terutama ke duo Manchester.

© INDOSPORT
Alexis Sanchez resmi ke Man United. Copyright: INDOSPORTAlexis Sanchez resmi ke Man United.

Yang terbaru, klub yang bermarkas di Emirates Stadium ini baru saja menjual pemain bintangnya, Alexis Sanchez ke Manchester United. Sebuah kondisi yang sedikit memprihatinkan, mengingat pemain asal Chile tersebut sudah menjadi andalan Arsenal di setiap pertandingan.

Sebagai klub yang dianggap menantang dalam perburuan gelar liga dalam beberapa dekade terakhir, kebiasaan Arsenal ini dirasa sangat membingungkan. Banyak pihak yang mempertanyakan berapa banyak kekayaan dan prestasi Arsenal kini, jika mereka lebih berusaha mempertahankan pemain bintang mereka selama bertahun-tahun.

Sebelum Alexis Sanchez, Arsenal sudah melepaskan para pemain dalam daftar yang berhasil INDOSPORT rangkum berikut ini:

371