Liga Spanyol

Mengharukan, Ini Pesan Messi untuk Mascherano

Kamis, 25 Januari 2018 02:20 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© getty images
Javier Mascherano pada laga saat melawan Paris Saint-Germain. Copyright: © getty images
Javier Mascherano pada laga saat melawan Paris Saint-Germain.

Gelandang bertahan Barcelona, Javier Mascherano akhirnya mengakhiri masa baktinya di Barcelona selama 8 tahun pada Rabu (24/01/18). Pemain bernomor punggung 14 itu kini melanjutkan kariernya bersama klub China, Hebei China Fortune yang berlaga di Liga Super China.

Kepergian pemain berusia 33 tahun tersebut disinyalir karena Mascherano sudah mulai jarang dimainkan oleh Ernesto Valverde, setelah tujuh setengah tahun perjuangannya bersama Lionel Messi dkk. Ditambah Valverde kini memiliki Gerard Pique, Samuel Umtiti, Yerry Mina, dan Thomas Vermaelen.

Kondisi seperti itu membuat Mascherano akhirnya harus mengakhiri kebersamaannya dengan Barcelona dengan bergabung ke klub Hebel China Fortune. Kepindahan pemain Argentina itu diganjar dengan mahar senilai 10 juta euro (Rp163 miliar).

Namun kepergiannya tentu saja meninggalkan kesedihan bagi para penggawa Barcelona, terlebih Lionel Messi yang sudah bertahun-tahun bermain bersama rekan senegaranya itu. Messi pun menunjukkan kesedihannya tersebut lewat sebuah foto yang ia bagikan melalui akun Instagram miliknya.

Dalam keterangan fotonya, Messi menyampaikan harapan dan pesan mengharukan untuk para mantan rekannya di Barcelona, khususnya Mascherano. "Arda, semoga beruntung dengan tantangan baru di negaramu. Saya yakin kamu akan bermain sangat baik," tulis messi.

"Rafinha, saya harap kamu sukses di Italia, kami akan terus mengikuti perkembangan kariermu," lanjutnya.

© Internet
Caption Copyright: InternetMascherano dan Messi

"Dan untukmu Masche, setelah banyak pertandingan dan momen bersama, ada banyak sekali kata-kata yang ingin saya sampaikan. Kamu tahu saya akan merindukanmu, ini akan menjadi aneh berada di ruang ganti dan tidak melihatmu di samping saya, tetapi kita akan bertemu kembali di tim nasional," tutur Messi untuk Mascherano.

"Pelukan besar untuk kalian bertiga, saya mengharapkan yang terbaik untuk kalian," tutupnya.

Sedikit Informasi, Mascherano telah mencatat 334 penampilan dan turut berhasil mempersembahkan 18 gelar juara untuk Barcelona, termasuk empat gelar La Liga Spanyol dan dua piala Liga Champions sejak kepindahannya dari Liverpool di tahun 2010 lalu.

1.4K