Bola Internasional

Barca 'Lempar' Mascherano ke Klub China

Jumat, 12 Januari 2018 01:13 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Javier Mascherano yang telah hampir 8 musim menemani Blaugrana dikabarkan akan segera angkat kaki dari Camp Nou. Pemain yang didatangkan dari Liverpool tahun 2010 lalu ini akan segera merumput di Liga Cina  bersama Hebei China Fortune.

Seperti dilansir dari Footbal-Espana, pemain yang dulunya gelandang di Liverpool ini bersikeras meninggalkan Blaugrana pada musim dingin ini. Mengingat, klub China konon bersedia membayar upah sebesar 7 juta euro per tahun dengan kenaikan 1 juta euro atas kesepakatannya saat ini.

© Barcelona
Yerry Mina resmi berseragam Barcelona. Copyright: BarcelonaYerry Mina resmi berseragam Barcelona.

Laporan Diario Sport menunjukkan bahwa kesepakatan telah terjadi antara klub menyusul kedatangan pemain anyar asal Kolombia, Yerry Mina di Camp Nou. Mascherano memang sudah jarang mendapat jam bermain, di musim ini. Ia tertinggal di belakang Samuel Umtiti, Thomas Vermaelen, dan Gerard Pique dalam sebagai stopper tim asuhan Valverde. Sayang, ia masih memiliki kontrak sampai Juni 2019.

© INTERNET
Mantan pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini disambut para fans Hebei China Capital. Copyright: INTERNETMantan pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini disambut para fans Hebei China Capital.

Klub tujuan Mascherano, Hebei Fortune saat ini ditukangi eks Pelatih Madrid dan Man City, Manuel Pellegrini. Samba Kings, julukan Hebei Fortune saat ini memiliki mantan gelandang Sevilla, Stephane Mbia, Gervinho, dan Ezequiel Lavezzi.

4