Liga Spanyol

Video Ini Ungkap Kalau Coutinho Harusnya Gabung Barca di Agustus 2017

Minggu, 7 Januari 2018 19:06 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Barcelona
Philippe Coutinho resmi ke Barcelona. Copyright: © Barcelona
Philippe Coutinho resmi ke Barcelona.

Perburuan Barcelona untuk mendapatkan tanda tangan pemain asal Brasil, Philippe Coutinho akhirnya telah tuntas.

Melalui laman resmi klub, pihak Liverpool telah menemui kata sepakat untuk transfer Coutinho ke Camp Nou, dengan nilai 142 juta pounds atau setara Rp2,5 triliun. 

Peresmian kepindahan sang gelandang sendiri hanya tinggal menunggu tes medis, dan penandatanganan kontrak berjangka lima setengah tahun, atau hingga tahun 2023.

"Liverpool FC telah memastikan Philippe Coutinho akan meninggalkan klub, setelah kesepakatan transfer tercapai dengan FC Barcelona. Tinggal menunggu tes medis, dan kesepakatan pribadi," demikian pernyataan resmi Liverpool.

Sebelumnya, peresmian Coutinho ke EL Barca terlebih dahulu diumumkan melalui akun Twitter resmi Barcelona, melalui sebuah video berdurasi 47 detik.

Namun, video tersebut rupanya mengungkap sebuah fakta menarik, yakni sebenarnya pihak Blaugrana telah bersiap, menyambut pemain berusia 25 tahun itu sejak Agustus 2017 lalu.

Hal itu terlihat ketika akun @FCBarcelona ingin memfollow akun twitter milik sang pemain. Dalam video tersebut, terlihat postingan terakhir Coutinho saat itu adalah, ketika dirinya menyatakan senang menjadi sampul untuk video game.

© Internet
Postingan di akun twitter Coutinho pada 6 Agustus 2017. Copyright: InternetPostingan di akun twitter Coutinho pada 6 Agustus 2017.

Tweet tersebut dipostingnya pada 8 Agustus 2017 lalu. Barca sendiri memang telah dirumorkan tertarik kepada Coutinho sejak bursa transfer musim panas lalu. Ketika itu, kepindahannya gagal terealisasi karena tidak mendapatkan restu dari manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

8