Bursa Transfer

Ingin Saingi Transfer Coutinho ke Barca, Madrid Ingin Boyong Mohamed Salah

Kamis, 11 Januari 2018 15:49 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

Megatransfer yang dilakukan Barcelona kala mendatangkan Philippe Coutinho pada bursa transfer Januari ini, rupanya membuat panas rival abadinya, Real Madrid.

Seperti diketahui, Coutinho resmi tinggalkan Liverpool dengan mahar 142 juta pounds atau setara Rp2,5 triliun, untuk hijrah ke Camp Nou pada Sabtu (06/01/18). Nominal tersebut membuat The Little Magician menjadi pemain termahal kedua di dunia, setelah Neymar. 

Transfer mengejutkan yang dilakukan tim asal Catalan tersebut, tentunya menjadi headline utama berbagai media di seluruh dunia. Publisitas akan secara otomatis juga tertuju kepada Barca. Sontak, hal ini membuat Los Blancos tersentil. 

Dilansri dari jurnalis ternama asal Italia, Gianluca Di Marzio, yang terpercaya dalam urusan kabar transfer pemain mengklaim, kalau Florentino Perez tengah bersiap untuk mendatangkan rekan setim Coutinho di Liverpool, yakni Mohamed Salah.

© INDOSPORT
Presiden Real Madrid, Florentino Perez. Copyright: INDOSPORTPresiden Real Madrid, Florentino Perez.

Tujuan utama Madrid untuk mendatangkan Salah bukan karena performanya atau untuk memperkuat tim, namun demi menyaingi popularitas transfer Coutinho.

Pemain asal Mesir itu sendiri tengah bersinar bersama The Reds sejak diboyong dari AS Roma pada musim panas lalu. Salah kini sudah mengemas 17 gol di Liga Primer Inggris, terbanyak kedua setelah Harry Kane.

© Premierleague
Mohamed Salah terpilih jadi pemain terbaik Liga Primer Inggris bulan November. Copyright: PremierleagueMohamed Salah terpilih jadi pemain terbaik Liga Primer Inggris bulan November.

Ini bukanlah kali pertama persaingan transfer antara Barcelona dan Real Madrid terjadi. Sebelumnya, pada Juli 2009 lalu, kedua tim berseteru ini juga terlibat persaingan sengit di bursa transfer, saat mendatangkan dua pemain bintang, yakni Zlatan Ibrahimovic dan Cristiano Ronaldo.

Masih ingat di dalam kita bagaimana Barcelona merekrut Ibrahimovic dari Inter Milan hanya untuk menyaingi transfer Ronaldo ke Real Madrid. Persaingan ini bisa jadi ditujukan untuk menunjukkan kekuatan masing-masing klub dalam menarik pemain dengan reputasi tinggi.

13