Liga Indonesia

Tak Salah Pilih, Pelatih Persija Sudah Tahu Kehebatan Marko Simic Sebelum Gabung

Kamis, 25 Januari 2018 12:54 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Ruddy Khaizan/Indosport.com
Persija Jakarta vs PSPS Riau Copyright: © Ruddy Khaizan/Indosport.com
Persija Jakarta vs PSPS Riau

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, memberikan pujian setinggi langit untuk Marko Simic yang kembali tampil impresif. Simic mencetak dua gol di pertandingan melawan Borneo FC sekaligus membawa Tim Ibu Kota kini memuncaki klasemen sementara Grup D dengan torehan enam poin.

Total, Simic kini sudah mencetak enam gol untuk Persija sepanjang gelarang turnamen pramusim. Penampilan luar biasa striker 30 tahun itu mengundang banyak decak kagum, termasuk Teco yang tak menampik Simic menjadi sosok penting di balik kegemilangan Macan Kemayoran di turnamen pramusim.

“Simic sangat impresif. Sebelum ia kontrak saya dengar dia bisa cetak gol, dan itu terbukti. Gol-gol Simic juga sangat membantu kami dalam memenangkan pertandingan. Baik di turnamen Malaysia atau di Piala Presiden,” ujar pelatih asal Brasil tersebut.

“Marko Simic adaptasinya bagus. Adaptasi pemain baru juga bagus. Saat menyerang berbagai kombinasi kami lakukan,” tambahnya.

© Media Persija
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco. Copyright: Media PersijaPelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Menanggapi pujian Teco, Simic enggan cepat puas dan menyebut jika ia hanya menjalankan tugas dan membantu tim untuk meraih kemenangan. Dua gol ke gawang Borneo FC juga sekaligus menjadi kado ulang tahun baginya yang genap berusia 30 tahun pada 23 Januari 2018 lalu.

“Tim bagus, kerja bagus, spirit bagus. Saya sudah menjalankan instruksi pelatih dengan baik, tapi ini pertandingan cukup berat. Kemenangan penting untuk lolos. Kemarin saya ulang tahun, dan mendapat dukungan luar biasa dari rekan-rekan di tim. Gol saya persembahkan untuk semua,” ungkap Simic.

© Twitter@Persija_Jkt
Marko Simic Copyright: Twitter@Persija_JktMarko Simic
2.1K