Liga Inggris

Rooney Gabung ke Klub Kasta Keempat Inggris Secara Permanen

Kamis, 25 Januari 2018 02:50 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

Colchester United telah resmi mendapatkan bek anyar guna memperkuat pertahanan mereka. Paul Rooney yang sebelumnya bermain untuk Millwall FC, resmi pindah dan akan bermain di League Two atau setara dengan kasta keempat kompetisi sepakbola Inggris.

Bek asal Irlandia yang baru berusia 20 tahun itu, telah menandatangani sebuah kesepakatan kontrak dengan Colchester United. Dikabarkan oleh BBC, durasi kontrak tersebut adalah dua tahun hingga akhir musim 2018/19 dengan nilai yang tidak disebutkan.

Rooney sempat merasakan karier di Millwall sejak bergabung dari klub asal Irlandia, Bohemians pada 2016 silam. Namun sejak pindah ke Millwall hingga sebelum memutuskan hengkang, dia baru memainkan satu pertandingan dengan klub asal London Selatan itu.

© gazette.co.uk
Paul Rooney saat bermain untuk Millwall FC Copyright: gazette.co.ukPaul Rooney saat bermain untuk Millwall FC

Setelah menghabiskan musim lalu dengan dipinjamkan ke klub kasta kelima Inggris, Torquay United, Paul Rooney akhirnya menemukan pelabuhan barunya untuk meneruskan karier sepakbolanya. Sang pemain juga langsung mengutarakan perasaannya lewat Twitter, usai gabung Colchester dan berterima kasih kepada Millwall atas semua pengalaman yang telah dia rasakan.

Colchester sendiri merupakan klub yang sedang berjuang untuk bisa promosi ke League One di musim ini. Namun, mereka sejauh musim ini bergulir masih bertengger di urutan ke-11 klasemen sementara League Two dengan berjarak 5 poin dari tempat terakhir babak play-off untuk mendapat tiket promosi.

414