Bursa Transfer

Setara dengan Irfan Bachdim, Situs Asing Ternama Ungkap Harga Andik Vermansah Sesungguhnya

Kamis, 25 Januari 2018 14:46 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter/@PSSI_FAI
Kapten timnas Indonesia, Boaz Salosa (tengah) merayakan gol ke gawang Malaysia bersama Andik Vermansah (kiri) dan Irfan Bachdim di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016). Copyright: © Twitter/@PSSI_FAI
Kapten timnas Indonesia, Boaz Salosa (tengah) merayakan gol ke gawang Malaysia bersama Andik Vermansah (kiri) dan Irfan Bachdim di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016).

Situs Transfermarkt, mengklaim harga Andik Vermansah kini berada di kisaran 125 ribu euro atau setara Rp2 miliar. Andik menempati peringkat ke-46 sebagai pemain Indonesia termahal saat ini, urutan pertama pemain paling mahal nyatanya masih dipegang oleh bintang Bali United, Stefano Lilipaly.

Lilipaly berada di urutan pertama dengan banderol 400 ribu euro atau setara Rp6,5 miliar saat ini. Gelandang Indonesia berdarah Belanda itu sebelumnya memperkuat klub Belanda SC Cambuur sebelum akhirnya berlabuh di Bali United.

Menyusul di tempat kedua ada nama striker gaek Timnas Indonesia, Boaz Solossa dengan harga 350 ribu euro atau setara Rp5,7 miliar. Lalu di urutan ketiga, nama penyerang Persib Bandung, Sergio van Dijk dengan harga 250 ribu euro atau setara Rp4 miliar.

Andik memiliki harga jual yang sama dengan bintang Bali United lainnya, Irfan Bachdim. Bachdim dan Andik sama-sama dibanderol seharga 125 ribu euro atau setara Rp2 miliar.

© Instagram@Andik Vermansah
Andik Vermansah Copyright: Instagram@Andik VermansahAndik Vermansah

Sebelumnya, pihak Persebaya secara resmi telah menyatakan mundur dari perburuan untuk mendapatkan jasa Andik Vermansah. Presiden klub berjuluk Bajul Ijo itu menyatakan jika kedua belah pihak tak menemukan kata sepakat hingga akhirnya mereka mundur dari proses negosiasi untuk menggaet eks pemain Selangor FA tersebut.

"Demi kepentingan tim yang lebih besar, untuk 2018 ini saya memutuskan untuk tidak lagi mengharapkan bergabungnya Sdr. Andik Vermansyah di Persebaya. Walau pun itu sebenarnya merupakan keinginan awal tim, harapan besar sejumlah penggemar, dan keinginan Sdr. Andik sendiri," ujar Presiden Persebaya, Azrul Ananda.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Aksi Irfan Bachdim saat melawan Kamboja. INDOSPORT/Herry Ibrahim Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimAksi Irfan Bachdim saat melawan Kamboja. INDOSPORT/Herry Ibrahim
2.2K