Bola Internasional

Termasuk Sanchez, Ini 5 Pemain dengan Gaji Termahal di Dunia

Kamis, 25 Januari 2018 06:32 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Man United
Alexis Sanchez resmi ke Manchester United. Copyright: © Man United
Alexis Sanchez resmi ke Manchester United.

Pada era sepakbola modern ini, tak heran jika sejumlah klub berani mengeluarkan dana besar untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain incaran. Bahkan, sebagian dari mereka mampu memecahkan rekor transfer dunia.

Baru-baru ini Manchester United rela mengeluarkan uang besar demi mendapatkan jasa Alexis Sanchez. Meski Manchester United mendapatkan sang pemain dengan mahar sebesar 35 juta pound atau setara dengan Rp649 miliar.

Namun mereka membayar gaji yang terbilang cukup fantastis untuk pemain berkebangsaan Chile tersebut. Tercatat, mantan pemain Barcelona tersebut mendapatkan bayaran tertinggi di Liga Primer Inggris musim ini.

Tak hanya di kasta tertinggi sepakbola Inggris, setelah memutuskan bergabung dengan Manchester United Sanchez juga masuk ke dalam daftar pemain dengan gaji termahal di dunia. Bahkan, dirinya mengalahkan gaji yang didapatkan Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Parahnya, pemain berkebangsaan Portugal tersebut tidak masuk dalam lima besar daftar pemain dengan gaji termahal di dunia.

Berikut INDOSPORT coba rangkum 5 pesepakbola profesional dengan gaji termahal di dunia.