Liga Inggris

Amazon Siap Beli Hak Siar Liga Primer Inggris Musim Depan

Jumat, 26 Januari 2018 16:20 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Perusahaan ritel raksasa dunia, Amazon baru-baru ini membuat sebuah gebrakan dengan berupaya melebarkan bisnis mereka, dengan merambah ke bidang video streaming.

Amazon pun berencana ikut lelang untuk membeli hak siar streaming Liga Primer Inggris musim depan. Dilansir dari Daily Mail, ini merupakan salah satu strategi Amazon agar bisa memperoleh banyak konten olahraga bagi pelanggan global.

Perusahaan asal Amerika Serikat tersebut menilai, memiliki siaran acara olahraga seperti rugbi, tenis dan sepakbola bisa mendatangkan banyak pelanggan loyal. Selain Amazon, Facebook juga dikabarkan mengincar hak siar tersebut. 

© INTERNET
Logo Liga Primer Inggris musim 2016/17 Copyright: INTERNETLogo Liga Primer Inggris musim 2016/17

Minat Amazon ikut lelang hak siar Liga Premier Inggris tidak mengejutkan analis media Richard Broughton dari Ampere Analysis. "Sangat mungkin Amazon mengajukan penawaran untuk salah satu paket kecil dalam hal live Liga Premier," ujar dia.

Liga Primer Inggris menawarkan tujuh paket lelang yang diperkirakan selesai pada bulan depan. Namun ada perubahan tiap paket dari 32 pertandingan menjadi 20 pertandingan. Broughton mengatakan, Amazon juga tertarik menambahkan portofolio olahraga lain yang popularitasnya mirip-mirip dengan Liga Primer Inggris. 

Sebelum membeli hak siar tersebut, Amazon juga sudah terlebih dahulu menjalin kerja sama dengan salah satu klub top Inggris, Manchester City.

© Premier League
Selebrasi Pemain man City Copyright: Premier LeagueSelebrasi Pemain man City

Kerja sama tersebut dilakukan untuk membuat sebuah film dokumenter, yang mencatat kehidupan di dalam kubu The Citizens sepanjang musim 2017-2018, untuk ditayangkan di Amazon Prime pada musim panas mendatang.

The Citizens telah memberikan akses penyiaran yang dapat memfilmkan aktifitas mereka di ruang ganti dan di tempat latihan klub dengan Pep Guardiola sebagai pembicaranya.

51