Bursa Transfer

Jika Gagal Rekrut Aubameyang, Arsenal Akan Pertahankan Giroud

Jumat, 26 Januari 2018 20:42 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
© getty images
Olivier Giroud melambaikan tangannya pada laga Liga Champions melawan BATE Borisov Copyright: © getty images
Olivier Giroud melambaikan tangannya pada laga Liga Champions melawan BATE Borisov

Pelatih Arsene Wenger akan membiarkan Oliver Giroud pergi dari Emirates Stadium jika Arsenal berhasil mendapatkan Pierre-Emerick Aubameyang pada Januari ini. Jika Arsenal tidak mendapatkan pemain baru, maka mereka akan tetap mempertahankan Giroud.

Pasalnya, Arsenal telah kehilangan dua pemain depannya pada jendela transfer musim dingin. Sebelum Alexis Sanchez hijrah ke klub rival, Arsenal lebih dulu melepas Theo Walcott ke kubu Everton.

Menurut Wenger, Giroud merupakan pemain yang sangat berpengaruh bagi Arsenal. Meskipun tidak selalu menjadi pilihan utama, namun Giroud kerap kali menciptakan gol penting bagi The Gunners.

Arsenal sendiri nampaknya kesulitan dalam mendapatkan Aubameyang pada pekan ini. Hal itu dikarenakan tawaran yang diberikan Arsenal masih terlalu rendah. Borussia Dortmund dikabarkan mematok harga sekitar 60 juta pound atau setara dengan Rp1,1 triliun.

© Twitter @Squawka
Pierre Emerick Aubameyang Copyright: Twitter @SquawkaPierre Emerick Aubameyang.

Wenger pun berencana memasukkan nama Giroud untuk memudahkan transfer Aubameyang pada Januari ini. Namun Dortmund menolak tawaran tersebut, meski mereka tertarik dengan pemain asal Prancis tersebut.

“Saya memiliki pertukaran yang konsisten dengan Giroud. Dia memainkan banyak permainan di Liga Europa dan masuk ke Liga Primer dan mencetak gol penting bagi kami, dia adalah pemain penting di sini yang setiap orang ingin tinggal dan dihormati,” ujarnya, dikutip Sports Mole.

© INDOSPORT
Manajer Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: INDOSPORTManajer Arsenal, Arsene Wenger.

“Dia pasti akan mendapatkan lebih banyak permainan dan hanya bisa pergi jika ada orang lain masuk. Kami kehilangan Theo dan tanpa memberi kesempatan pada Olivier, akan terlalu banyak pemain yang harus pergi,” lanjutnya.

125