Liga Italia

Kontraknya Habis, Buffon: Juventus atau Tidak Sama Sekali

Jumat, 26 Januari 2018 18:25 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Kiper utama Juventus, Gianluigi Buffon. Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Kiper utama Juventus, Gianluigi Buffon.

Penjaga gawang sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon telah mengisyaratkan bahwa dirinya siap untuk kembali bermain pada musim depan. Namun, dirinya hanya ingin bermain di kubu tim berjuluk Bianconeri.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Buffon diperkirakan akan mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola profesional setelah kontraknya habis bersama Juventus. Kontrak Buffon sendiri pun akan berakhir pada musim panas nanti.

Namun dirinya mengaku akan senantiasa bermain di Juventus pada musim selanjutnya, jika klub asal Turin tersebut masih membutuhkannya. Terkait hal itu, Buffon pun akan meminta penjelasan dari Presiden Klub, Andrea Agnelli.

© INDOSPORT
Gianluigi Buffon meluapkan emosinya pasca kegagalan Italia untuk lolos ke Piala Dunia 2018. Copyright: INDOSPORTGianluigi Buffon meluapkan emosinya pasca kegagalan Italia untuk lolos ke Piala Dunia 2018.

“Saya akan bertemu dengan Presiden Agnelli dan kami akan membicarakannya. Saya ingin yang terbaik bagi tim, untuk memahami kebesaran jersey ini, apakah Juventus masih menganggap saya penting,” ujar Buffon kepada La Repubblica.

“Saya menginginkannya, tapi solusi terbaik harus ditemukan bersama klub, membangun bersama, jika mungkin, jalur logis dan bersama-sama. Tentu saja, saya tidak ingin menjadi masalah bagi Juventus atau rekan tim saya,” lanjutnya.

© INDOSPORT
Kiper Juventus, Wojciech Szczesny. Copyright: INDOSPORTKiper Juventus, Wojciech Szczesny.

Buffon sendiri tidak merasa tersaingi dengan kiper Juventus lainnya, Wojciech Szczesny. Pasalnya, dalam beberapa pekan terakhir pelatih Massimiliano Allegri memutuskan Szczesny untuk mengawal gawang Juventus.

“Apakah saya saling rotasi dengan Szczesny? Saya selalu memberi ruang kepada orang lain dan saya senang dengannya. Dia adalah kiper yang hebat, dan jika kita memenangi Scudetto sebagian besar karena andilnya. Dia akan menjadi (kiper) masa depan,” ujar Buffon.

“Bisakah saya pergi ke tempat lain jika saya tidak ditawarkan kontrak baru? Buat saya, Juventus atau tidak sama sekali,” tandasnya.

199