Liga Indonesia

Cerita Unik Pelatih FC Tokyo Pangling dan Mendadak Lupa Pernah ke GBK

Jumat, 26 Januari 2018 21:23 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Skuat FC Tokyo. Copyright: © INDOSPORT
Skuat FC Tokyo.

Laga Bhayangkara FC vs FC Tokyo akan digelar esok hari, Sabtu (27/01/18) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Laga persahabatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara untuk memperingati 60 tahun hubungan diplomatic Indonesia dan Jepang.

Di luar masalah teknis, nyatanya da satu pernyataan unik yang sempat diungkapkan oleh Pelatih FC Tokyo, Kenta Hasegawa. Ia sempat tak pangling dengan penampilan Stadion GBK yang kini semakin megah usai direnovasi untuk Asian Games 2018.

© makassar.terkini.id/Kementerian PU
Lampu Stadion GBK Copyright: makassar.terkini.id/Kementerian PULampu Stadion GBK

Pelatih 52 tahun itu nyatanya pernah memimpin timnya bermain di GBK. Tepatnya saat ia masih menjadi pelatih Gamba Osaka pada 2015 lalu yang kala itu bertandang ke GBK dan melawan Persija Jakarta.

"Jujur saja saya baru sadar bahwa ini stadion yang sama dengan yang lalu -- sebelum dikasih tahu saya cukup kaget karena kualitasnya sudah jauh berbeda dengan tahun sebelumnya," ujar Hasegawa.

© INDOSPORT
Skuat Tokyo FC. Copyright: INDOSPORTSkuat FC Tokyo.

Saat berkunjung ke GBK dua tahun lalu, Hasegawa sukses mwmabwa Gamba Osaka memenangkan pertadingan melawan Persija dengan skor 4-0. Tentunya ia memiliki memori manis di stadion yang dibangun pada 1962 silam itu.

Namun saat diminta membandingkan kualitas Stadion GBK dengan Stadion Ajinomoto yang merupakan markas FC Tokyo, Hasegawa mengaku tak tak bisa. Pelatih yang sukses membawa Gamba Osaka menjuarai J League 2014 itu baru memulai petualangannya bersama FC Tokyo di ajang J League musim 2018.

"Dibandingkan dengan stadion milik kami di Jepang, jujur saja saya belum tahu. Ini musim pertama saya dan belum latihan di stadion, jadi saya belum tahu bagaimana kualitas dari Stadion Ajinomoto. Tapi yang jelas, kualitas dari GBK ini sangat bagus,” tutupnya.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%