Coutinho Jalani Debut, Presiden IndoBarca: Lebih Memuaskan Kalo Dia Cetak Gol

Jumat, 26 Januari 2018 17:51 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© INDOSPORT
Philippe Coutinho sedang menggiring bola saat menjalani debut perdana di Barcelona. Copyright: © INDOSPORT
Philippe Coutinho sedang menggiring bola saat menjalani debut perdana di Barcelona.

Barcelona baru saja memenangkan laga perempatfinal Copa del Rey melawan Espanyol di Camp Nou, Jumat (26/01/18) dini hari WIB. Barcelona berhasi cetal dua gol lewat kaki Luis Suarez dan Lionel Messi.

Bermain diribuan pendukungnya, Barca kembali menunjukkan keperkasaannya. Dengan memenangkan laga ini, pasukan La Blaugrana berhasil lolos ke semifinal.

Di laga ini juga menjadi debut Philippe Coutinho sejak menginjakkan kaki di Camp Nou. Jalani debut, Coutinho berhasil membaur dengan permainan Messi dkk meski baru masuk dibabak kedua pertandingan.

Satria Juliarto, Presiden IndoBarca menuturkan jika penampilan Coutinho di laga dini hari tadi dinilai cukup lumayan. Menurut pria yang akrab disapa Yayak ini akan lebih memuaskan jika Coutinho bisa mencetak gol.

"Debut Coutinho secara umum sesuai dengan skill dia seperti di Liverpool. Tapi dalam beberapa hal perlu menyesuaikan para pemain lain. Akan bisa dibilang memuaskan kalau Coutinho bisa cetak gol di laga tadi pagi," kata Yayak kepada INDOSPORT (26/01/18).

©
Caption Copyright:

Barca sendiri berhasil lolos ke semifinal Copa del Rey dan akan bertemu lawan selanjutnya, diantaranya ada Sevilla, Valencia dan Leganes yang masih menunggu pertandingan selanjutnya.

Saat disinggung mengenai siapa lawan pas yang akan ditemui Barca, Yayak menjawab, "Siapapun calon lawan di semi final Barca harus siap, gak harus pilih tanding atau lawan kalo istilah orang Jawa. Karena tim sekelas Barca tentunya siapapun lawannya ya harus bertanding sebaik-baiknya." pungkasnya.