Liga Inggris

Alexis Sanchez Ajukan Permintaan Khusus Sebelum Lakoni Debut bersama Manchester United

Sabtu, 27 Januari 2018 18:44 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, tengah tersenyum gembira. Pasalnya, rekrutan anyar Setan Merah, Alexis Sanchez, telah menunjukkan bahwa dia memang pantas bergabung dengan Man United.

Dalam laga debutnya saat melawan Yeovil Town di babak keempat Piala FA, Sabtu (27/01/18), eks penyerang Arsenal itu tampil gemilang dan memberi kontribusi penting. Dalam kemenangan 4-0 tersebut, Alexis menjadi kreator dari dua gol awal yang dicetak MU.

© Man United
Jose Mourinho usai laga melawan Burnley. Copyright: Man UnitedJose Mourinho usai laga melawan Burnley.

Gol yang dicetak Marcus Rashford dan Ander Herrera memang tak lepas dari peran striker Chile tersebut. Tak heran jika di akhir pertandingan, Alexis diganjar dengan gelar Man of The Match.

"So, tidak mengejutkan bagi kami, (Alexis Sanchez) pemain yang fantastis. Dia telah menunjukkan kemampuannya dalam tiga tahun terakhir dan tiga hari berlatih bersama kami," terang Mourinho, seperti dilansir Manchester Evening News.

Di balik debut gemilangnya, ternyata Alexis sempat mengutarakan sebuah keinginan kepada Mourinho.

"Saya rasa dia butuh bertanding. Dia sempat berbicara (kepada saya) bahwa dia sangat ingin bisa bertanding. Dia tak bermain dalam dua atau tiga laga terakhir Arsenal. Ketika separuh tubuh di Emirates dan separuh lagi di Old Trafford dan Anda tidak berlatih dengan baik maka Anda memang butuh untuk dimainkan," pungkas Mourinho.

© INDOSPORT
Alexis Sanchez tampak fokus dengan akan melewati pemain Yeovil Town. Copyright: INDOSPORTAlexis Sanchez tampak fokus dengan akan melewati pemain Yeovil Town.

Alexis Sanchez menjadi rekrutan anyar Manchester United pada bursa transfer musim dingin ini. Sebelumnya, Alexis menolak perpanjangan kontrak bersama Arsenal yang memaksa klub London itu melepasnya pada Januari ini agar tidak mengalami kerugian di akhir musim nanti.

1.9K