Liga Inggris

Jose Mourinho Kritik Anak Asuhnya Usai Menang di Piala FA

Sabtu, 27 Januari 2018 09:58 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Aksi selebrasi para pemain pada laga melawan Yeovil Town. Copyright: © Getty Images
Aksi selebrasi para pemain pada laga melawan Yeovil Town.

Manchester United berhasil menang 4-0 atas Yeovil Town dalam ajang Piala FA yang berlangsung pada Sabtu (27/01/18) dini hari tadi. Pada laga tersebut juga menjadi debut perdana pemain anyar mereka, yakni Alexis Sanchez.

Akan tetapi, ternyata hasil bagus tersebut malah membuat manajer Man United Jose Mourinho merasa kurang senang dengan performa anak asuhnya. Sebab mereka sedikit mengalami kendala melawan Yeovil Town.

© Sky Sport
Jose Mourinho dan Michael Carrick. Copyright: Sky SportJose Mourinho dan Michael Carrick.

"Pertandingan ini sulit jika sikap mereka tidak benar. Pada babak pertama mereka memberi waktu yang sulit, menekan dan agresif pada bola, saya bisa mendengar Darren Way di pinggir lapangan, dia tahu apa yang dia katakan, mereka diorganisir," kata Mourinho.

Akan tetapi Mourinho sedikit lega ketika sudah memasuki babak kedua. Sebab anak asuhnya kembali bermain sesuai instruksi yang dipimpinnya di ruang ganti.

© Twitter@manutd
Alexis Sanches Copyright: Twitter@manutdAlexis Sanchez

"Tapi di babak kedua kami mengendalikan permainan dan memiliki lebih banyak ruang dan lebih berkualitas, kami membunuh permainan mereka secara apik," sambungnya.

Kemenangan atas Yeovil Town membuat Manchester United melaju ke babak selanjutnya di Piala FA. Di partai selanjutnya Man United akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur dalam laga Liga Primer Inggris, Kamis (01/02/18) dini hari nanti.

944