Liga Indonesia

Klasemen Akhir Grup A Piala Presiden 2018: Persib Tersingkir

Sabtu, 27 Januari 2018 09:14 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman
Febri Hariyadi Copyright: © Arif Rahman
Febri Hariyadi

Babak penyisihan Piala Presiden 2018 untuk Grup A akhirnya telah resmi berakhir. Hasil mengejutkan pun diraih oleh tuan rumah Persib Bandung.

Di laga terakhir, tim besutan Mario Gomez itu harus takluk dengan skor 1-0 dari PSM Makassar pada Jumat (26/01/18).  Gol semata wayang Tim Juku Eja dicetak oleh Bruce Djite di menit ke-59 dengan memanfaatkan kemelut di muka gawang Persib.

Kekalahan tersebut membuat Persib harus tersingkir dari turnamen pramusim ini. Padahal, saat laga pembuka, Persib sempat tampil menjanjikan dengan membungkam Sriwijaya FC.

Namun, dalam dua laga sisa, mereka tak bisa meraih hasil sempurna yang mengakibatkan hanya mampu mengumpulkan tiga poin. Torehan poin tersebut tak bisa menolong mereka untuk lolos ke babak 8 besar.

© Arif Rahman/Indosport.com
PSMS Medan vs Sriwijaya FC Copyright: Arif Rahman/Indosport.comPSMS Medan vs Sriwijaya FC

Di pertandingan lainnya, Sriwijaya FC yang mengawali turnamen dengan hasil negatif, di luar dugaan akhirnya mampu lolos dari grup neraka ini.

Bahkan, Laskar Wong Kito sukses memuncaki klasemen akhir Grup A, usai menaklukan PSMS Medan di laga pamungkas dengan skor 2-0.

Berikut Klasemen Akhir Piala Presien 2018 Grup A:

 

Persib dan PSM menjadi tim yang tersingkir dari grup A Piala Presiden 2018. #pialapresiden #persib #psms

A post shared by indosport.com (@indosportcom) on

524