Liga Indonesia

Persib Gagal ke Babak 8 Besar, Gomez Isyaratkan Rekrut Pemain Anyar

Sabtu, 27 Januari 2018 07:47 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Persib Bandung harus mengakui keunggulan PSM Makassar dengan skor 1-0 pada pertandingan pamungkas Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (26/01/18).

Menurut pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, pada pertandingan tersebut anak asuhnya mampu memberikan perlawanan dan menciptakan peluang. Hanya saja, peluang yang didapat gagal dimaksimalkan menjadi gol.

"Di babak pertama kita sudah main bagus, kita masih kehilangan 3-4 peluang. Tapi di babak kedua, mereka kehilangan pemain dan mendapat satu peluang yang jadi gol, tapi kami tidak main cukup bagus," kata Gomez. 

Hasil tersebut, membuat tim Maung Bandung dipastikan gagal melangkah ke babak selanjutnya. Meski begitu, Gomez tidak terlalu kecewa, karena turnamen tersebut dimanfaatkan olehnya untuk memantau tim Persib sebelum berlaga di Liga 1 2018.

© Arif Rahman
Skuat Persib Copyright: Arif RahmanSkuat Persib

"Tak mengapa kita kalah, sekarang kita fokus saja kita perlu terus bekerja dan berkembang," jelasnya.

Setelah terhenti di fase grup, pelatih yang sempat menangani Johor Darul Ta'zim ini akan kembali mempersiapkan timnya untuk Liga 1. Rencanannya, Gomez akan menambah pemain anyar, untuk mengisi kekurangan yang ada pada timnya. 

"Kita punya waktu satu bulan untuk liga, kita juga mungkin bawa beberapa pemain baru, kita masih ada Bojan, Ezechiel dan Essien yang sedang cedera, mungkin perlu istirahat dalam waktu yang tak sebentar, namun kita masih perlu untuk terus berkembang," ucapnya. 

1.1K