Liga Indonesia

PS TNI Berharap Mukjizat untuk Lolos ke Perempatfinal Piala Presiden 2018

Sabtu, 27 Januari 2018 14:44 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
PS TNI Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
PS TNI

Mungkin hanya sebuah mukjizat lah yang akan meloloskan PS TNI ke babak 8 besar Piala Presiden. Baru meraih  satu angka, tentu nyaris mustahil bagi tim berjulukan The Army itu bisa lolos ke babak perempatfinal.

Manahati Lestusen dkk pun berharap sebuah keajaiban untuk lolos sebagai salah satu dari tiga runner-up terbaik, dengan memenangkanduel kontra Perseru Serui di laga terakhir, Minggu besok.

Itu pun masih dibumbui syarat lumayan berat, yakni wajib menang dengan margin minimal tiga gol, sambil berharap Persebaya dikalahkan Madura United. Jika skenario itu terwujud, PS TNI akan unggul agregat gol meski sama-sama mengoleksi 4 poin dengan Persebaya nantinya.

"Ya, tinggal berharap sebuah mukjizat saja. Tapi, kami tetap bermain nothing to lose di pertandingan terakhir," tandas Rudy Eka Priyambada.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Elio Martins Bruno saat merayakan golnya ke gawang Madura United di Piala Presiden 2018. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTElio Martins Bruno saat merayakan golnya ke gawang Madura United di Piala Presiden 2018.

Beratnya peluang lolos pun coba disikapi secara bijak oleh Pelatih PS TNI itu. Rudy mengambil sisi potisif, jika ini hanya lah event pramusim, sehingga mesti dimaksimalkan untuk membenahi semua kesalahan yang masih ada dalam skema permainan.

"Lebih baik kalah dulu sekarang, dari pada di Liga 1 nanti. Kami jadi tahu apa saja kekurangan tim yang perlu dibenahi lagi," ungkapnya.

Dilanjutkannya, bahwa skuat asuhannya saat ini memang belum pada performa terbaik. Apalagi, komposisi pemain juga belum komplit, lewat hadirnya dua pemain asing yakni Redouane Zerzouri dan Eliu Martins Bruno saja.

"Peluang lolos tipis, bagi saya tidak masalah. Yang penting, secara permainan tim ini sudah bisa mengimbangi tim lawan," paparnya.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Pelatih PS TNI, Rudy Eka Priyambada. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTPelatih PS TNI, Rudy Eka Priyambada.

"Dan sejauh ini, saya bisa memberi penilaian 8,5 untuk performa pemain saya (dari dua pertandingan grup C melawan Persebaya dan Madura United)," pungkas Rudy.
 

168