Liga Indonesia

TC di Yogyakarta, Persiba Satukan Tekad Promosi ke Liga 1

Sabtu, 27 Januari 2018 08:55 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

Sebelum melakukan training center (TC) di Yogyakarta selama dua pekan, pihak manajemen, oficial, pemain dan tim pelatih Persiba Balikpapan membuat kesepakatan dan komitmen bersama.

Pelatih Persib,  Wanderley Junior, mengungkapkan, kesepakatan dan komitmen yang dibuat terkait keseriusan Siswanto dkk, yaitu mencapai target kembali ke liga 1 musim depan.

“Ada komitmen antara kami pemain, pelatih, official dan manajemen untuk bersatu untuk membuat tim lebih kuat di dalam lapangan dan di luar lapangan,” ujar Wanderley.

“Kita tahu Persiba itu tidak bisa main-main, kita haru dapat target kembali lagi ke liga 1  karena itu kita buat kesepakatan dan komitmen bersama,”

Apalagi, kata mantan pelatih Persipura Jayapura musim lalu itu, telah mendapat informasi kemungkinan liga 2 akan digelar dua bulan kedepan atau pada 17 Maret mendatang.

© Teddy Rumengan/Indosport.com
Sesi latihan Persiba Balikpapan Copyright: Teddy Rumengan/Indosport.comSesi latihan Persiba Balikpapan

“Kita buat kesepakatan dan komitmen untuk serius karena sudah mulai tahu kapan tanggal kompetisi,” ujar Wanderley

“Kita dapat informasi, kabar yang kita dengar juga kompetisi mulai 17 Maret dan kita punya waktu dua bulan untuk persiapan,”

Pelatih berdarah Brasil itu menegaskan, tak ada lagi waktu bersantai bagi Siswanto dkk, karena kini harus benar-benar fokus dalam latihan untuk bisa mencapai target

“Setiap latihan kita harus fokus, soal taktik, tekhnik atau strategi dilakukan dengan 100 persen tidak boleh dengan hanya 50 persen,” ujarnya.

“Dari kita komitmen di era baru sekarang. Kita juga sudah resmi hari Minggu (28/01), kita berangkat ke Jogyakarta untuk TC jadi kita sudah punya tujuan.” ujarnya.