Liga Spanyol

Bakal Kena Rotasi, Messi: Terserah Pelatih!

Minggu, 28 Januari 2018 04:18 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Lionel Messi selebrasi usai cetak gol Copyright: © Getty Images
Lionel Messi selebrasi usai cetak gol

Bintang Barcelona, Lionel Messi mengakui jika dirinya tidak masalah jika sang pelatih menerapkan rotasi pemain di beberapa laga yang memang dibutuhkan rotasi. Ketimbang merasa tergusur dari starting XI Barcelona, Messi malah memberikan semua keputusan ke tangan Ernesto Valverde.

Bahkan penggawa Timnas Argentina itu menyebut bahwa rotasi pemain di sebuah tim merupakan hal yang wajar, apalagi jika tim memiliki jadwal yang cukup padat. Messi juga mempersilahkan Valverde untuk menentukan siapa pun pemain yang ingin dia turunkan, karena dirinya sama seperti rekan-rekannya yang lain.

"Itu terserah pelatih. Dia yang menentukan (starting XI)," ucap Messi kepada harian Marca.

"Saya sering berbicara kepadanya dan saya tidak masalah dengan rotasi, seperti rekan-rekan setim saya yang lainnya. Beruntung, segala sesuatunya berjalan dengan baik dan kami mampu melewati ujian berat menghadapi Espanyol," lanjutnya.

© INDOSPORT
Luis Suarez (kiri) dan Lionel Messi akan melakukan selebrasi. Copyright: INDOSPORTLuis Suarez (kiri) dan Lionel Messi akan melakukan selebrasi.

Messi juga menuturkan bahwa seluruh skuat Blaugrana saat ini merasa senang dengan situasi yang terjadi di dalam tim. Bagaimana tidak, mereka cukup nyaman berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan memiliki selisih 11 poin dari Atletico Madrid yang berada di urutan ke-2.

"Kami semua senang dengan apa yang terjadi sejauh musim ini. Meskipun saya akui masih banyak laga yang harus kita mainkan hingga akhir musim nanti," kata Messi.

Pengakuan Messi tentang skuat Barcelona yang merasa senang sejauh musim ini nampaknya tidak hanya asal berbicara. Pasalnya, Barcelona baru menelan satu kekalahan sejauh musim ini, kala menghadapi Espanyol di Copa del Rey, Jumat (26/01/18) dini hari kemarin.

557