Bola Internasional

Berikan Kartu Kuning, Wasit Ini Ucapkan Selamat pada Cavani

Minggu, 28 Januari 2018 01:30 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© getty images
Edinson Cavani. Copyright: © getty images
Edinson Cavani.

Edinso Cavani telah menggantikan Zlatan Ibrahimovic sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Paris Saint-Germain. Penggawa Timnas Uruguay itu hanya membutuhkan 11 menit dalam laga akhir pekan Ligue 1 menghadapi Montpellier untuk mencetak golnya yang ke-157 untuk klub Ibu Kota Prancis itu.

Andrien Rabiot yang berlari menjemput umpan Neymar di sisi kiri gawang Montpellier berhasil mengirimkan umpan mendatar ke Cavani yang lepas dari penjagaan. Cavani yang berdiri bebas langsung meneruskan umpan tersebut dan mencetak gol pertama PSG di laga tersebut.

Sang pemain langsung merayakan golnya dengan melepas jersey yang dia kenakan dan melemparnya ke arah tribun yang dipadati fans PSG. Meski mendapatkan kartu kuning karena melakukan selebrasi lepas jersey, Cavani ternyata mendapatkan ucapan selamat dari wasit laga tersebut, Frank Schneider.

Tampak pada video dibawah ini sang wasit menyalami tangan Cavani sebelum akhirnya memberikan kartu kuning kepada sang pemain karena dianggap melakukan selebrasi berlebihan, padahal gol tersebut merupakan gol pertama di laga ini. Namun, terlihat dari reaksi Cavani usai wasit menunjukkan kartu kuning, bahwa dia tidak masalah dengan sanksi itu.

Ketajaman Cavani nampaknya belum memudar dan masih terus membuktikan dirinya pantas diandalkan PSG usai kepergian Zlatan Ibrahimovic pada awal musim 2016/17 lalu. Sejauh musim ini, striker bertubuh jangkung itu telah mencetak sebanyak 27 gol dari 31 penampilannya untuk PSG di semua kompetisi.

Gol ke gawang Montpellier ini pun menjadi gol ke-21 dari 22 penampilannya di Ligue 1 Prancis bersama Paris Saint-Germain musim ini. Cavani saat ini memimpin daftar top skorer sementara Ligue 1 dengan catatan 21 gol dan berjarak 5 gol dari penyerang Lyon, Nabil Fekir yang mengantongi 15 gol.

685