Bola Internasional

Sempat Diprotes Suporter, Neymar Dapat Dukungan dari Pelatih PSG

Rabu, 24 Januari 2018 18:04 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
© Associated Press
Unai Emery dan Neymar. Copyright: © Associated Press
Unai Emery dan Neymar.

Pelatih Unai Emery menjelaskan bahwa para pendukung Paris Saint Germain sangat menyukai dan mencintai Neymar. Hal itu tak terlepas dengan ulah suporter yang sempat geram dengan sikap Neymar pada pertandingan pekan lalu.

Pemain berkebangsaan Brasil tersebut dinilai egois saat dirinya berseteru dengan Edinson Cavani dalam memperebutkan pengambilan eksekusi penalti pada laga kontra Dijon. Neymar pun akhirnya membuat langkah Cavani tertunda untuk memecahkan rekor Zlatan Ibrahimovic.

Seperti yang diketahui, Cavani telah mencetak satu gol pada kemenangan 8-0 kontra Gijon di Liga Prancis pada pekan lalu. Mantan penyerang Napoli itu pun memiliki peluang untuk menggeser Ibrahimovic sebagai pencetak gol terbanyak dengan koleksi 156 gol.

Emery pun memberikan pembelaan kepada mantan pemain Barcelona dan Santos teserbut. Pelatih yang sempat menukangi Sevilla itu menjelaskan bahwa tidak ada yang benci kepada Neymar pada saat ini.

© INDOSPORT
Neymar dan Cavani pasrah atas kekalahan dari Bayern Munchen. Copyright: INDOSPORTNeymar dan Cavani pasrah atas kekalahan timnya.

“Para Suporter menyukai semua pemain PSG. Mereka mencintai pemain secara individual. Mereka cerdas, saya cukup yakin bahwa mereka semua senang memiliki Neymar di sini,” ujar Emery, dikutip dari Soccerway.

Emery sangat yakin bahwa seluruh pendukung PSG sangat senang menyaksikan permainan Neymar di atas lapangan. Pasalnya, Neymar kerap kali menunjukkan beberapa kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar.

© INDOSPORT
Pelatih Unai Emery memberikan arahan kepada anak asuhnya saat melawan Olympique Marseille. Copyright: INDOSPORTPelatih Unai Emery memberikan arahan kepada anak asuhnya saat melawan Olympique Marseille.

“Jika Neymar bermain, saya yakin mereka semua akan mendukungnya dan juga tim, semua pemain dan termasuk Neymar. Ketika dia bermain, Neymar bahagia. Saat dia memiliki bola, dia bahagia. Jika dia bahagia, dia akan menampilkan permainan terbaiknya,” tambahnya.

“Dia akan bermain untuk menikmati kemenangan tim, untuk bersama rekan satu timnya dan juga untuk para supporter,” tutupnya.

382