Liga Inggris

Gagal Rekrut Alexis Sanchez, Man City Incar Bintang Chelsea

Minggu, 28 Januari 2018 17:05 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Agus Dwi Witono
© Getty Images
Pep Guardiola dan Alexis Sanchez. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola dan Alexis Sanchez.

Manchester City dikabarkan tengah mencari cara untuk mendatangkan pemain bintang Chelsea, Eden Hazard. Hal ini dilakukan setelah mereka gagal mendatangkan Alexis Sanchez dari Arsenal pada jendela transfer musim dingin ini.

Menurut laporan The Mirror, pelatih Pep Guardiola telah diberi lampu hijau untuk bisa mendapatkan jasa pemain Timnas Belgia tersebut. Dalam laporan tersebut, Manchester City pun bakal memberi tawaran sebesar 150 juta poundsterling atau setara dengan Rp2,8 triliun.

Guardiola dikabarkan telah menjadikan Hazard sebagai target utamanya pada bursa transfer musim panas mendatang. Dirinya pun dianggap tidak memiliki kesulitan, mengingat pihak The Citizens siap memberikan dana segar pada musim baru nanti.

© INDOSPORT
Eden Hazard (kiri) mencoba mempertahankan bola dari pemain Leicester City Copyright: INDOSPORTEden Hazard (kiri) mencoba mempertahankan bola dari pemain Leicester City.

Manchester City dikatakan siap untuk memecahkan rekor transfer demi mendapatkan tanda tangan sang pemain. Si Biru Langit pun akan memberikan gaji yang jauh lebih besar dari penghasilan Hazard di Chelsea.

The Mirror menyebutkan bahwa Hazard akan ditawarkan kontrak sebesar 300 ribu poundsterling (Rp5,6 miliar) per pekan. Tak hanya itu, Manchester City juga akan memberikan Rp947 juta sebagai tambahan.

© INDOSPORT
Pep Guardiola, terus melakukan kampanye bela Catalan Copyright: INDOSPORTPep Guardiola, terus melakukan kampanye bela Catalan.

Hazard sendiri dilaporkan telah menunda perpanjangan kontraknya bersama Chelsea pada tahun ini. Artinya, pemain yang baru saja mencatatkan rekor 100 golnya di pentas Eropa tersebut, masih membuka peluang untuk meninggalkan Stamford Bridge dalam waktu dekat ini.

311