Liga Spanyol

Messi Sebut Barcelona Lebih Seimbang Tanpa Neymar

Minggu, 28 Januari 2018 14:51 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Mega bintang Barcelona Lionel Messi baru-baru ini mengomentari kepergian Neymar pada musim panas lalu. Menurut pemain asal Argentina tersebut, Barcelona tidak memiliki masalah sedikit pun meski Neymar tak lagi ada dalam skuat.

Bahkan, Messi menyebutkan bahwa Barcelona lebih seimbang tanpa kehadiran pemain berkebangsaan Brasil tersebut. Terbukti, Barcelona belum menelan kekalahan di La Liga Spanyol musim 2017/18 ini.

Neymar sendiri merupakan bagian penting di lini serang Barcelona dalam beberapa tahun terakhir. Bersama Messi dan Luis Suarez, Neymar berhasil membantu Barcelona meraih dua gelar La Liga dan Liga Champions.

© David Ramos/Getty Images
Trio MSN miliki rekor lebih baik ketimbang BBC. Copyright: David Ramos/Getty ImagesTrio MSN miliki rekor lebih baik ketimbang BBC.

Namun kini tampaknya Barcelona dapat dengan mudah bermain tanpa sosok Neymar, meskipun pada musim panas lalu mereka tidak mendatangkan pemain bintang. Padahal publik menilai bahwa Barcelona akan mengalami kesulitan saat Neymar hengkang.

“Tanpa Neymar kami lebih seimbang,” kata Messi kepada World Soccer.

© INDOSPORT
Lionel Messi selebrasi usai cetak gol Copyright: INDOSPORTLionel Messi selebrasi usai cetak gol.

“Kepergiannya berarti sebuah perubahan dalam permainan kami, kami kehilangan banyak potensi menyerang, tapi membantu dalam defensif. Kami saat ini memiliki senjata yang sangat baik di lini tengah, ini membuat kami lebih kuat dalam pertahanan,” tambahnya.

Meski Messi menyebut bahwa Barcelona lebih baik dalam bertahan, namun bukan berarti mereka tidak produktif dalam hal menyerang. Tim berjuluk Blaugrana tersebut menjadi klub paling produktif pada musim ini dengan torehan 57 gol.

515