Liga Spanyol

Cristiano Ronaldo Akui Kehebatan Barcelona Musim Ini

Sabtu, 27 Januari 2018 22:35 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Cristiano Ronaldo saat berdarah-darah melawan Deportivo. Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo saat berdarah-darah melawan Deportivo.

Cristiano Ronaldo menegaskan bahwa ia ingin tinggal di Real Madrid, di tengah spekulasi kelanjutan masa depannya di Madrid. Ronaldo merupakan pemain yang mempunyai peran peting atas keberhasilan El Real meraih sederet trofi bergengsi.

"Tentu saja, saya ingin tinggal di sini (Real Madrid). Saya telah tinggal di kota ini sejak 2009 dan saya menyukai cuaca dan masyarakatnya. Dekat dengan Portugal yang bisa ditempuh dengan mobil. Spanyol adalah negara yang hebat, saya suka dan saya mencintai klub ini." kata Ronaldo dilansir dari Marca

Real Madrid memang tengah mengalami keterpurukan awal musim ini, terutama di Liga Spanyol. Secara sistematis, Los Blancos mustahil bisa mengejar Barcelona di puncak klasemen sementara La Liga. Ronaldo sendiri mengakui jika menyalip Blaugrana merupakan hal yang sulit untuk dilakukan.

© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo. Copyright: INDOSPORTCristiano Ronaldo.

"Real tidak akan pernah menyerah. Tapi akan sangat, sangat, sangat sulit. Kami sangat, sangat kecewa dengan situasi saat ini, tapi seperti yang saya katakan sebelumnya, ini masih awal. Mungkin, jika kita memenangkan Liga Champions di akhir musim, musim ini akan terasa sangat luar biasa untuk kita," tambahnya. 

Tahun 2017 merupakan tahun keemasan bagi kapten Timnas Portugal ini. Ronaldo meraih sejumlah penghargaan individual, termasuk Ballon d'Or kelima yang sangat ia didambakan. Gelar yang membuatnya sejajar dengan rival abadinya, Lionel Messi.

© INDOSPORT
Gareth Bale (kiri) selebrasi bersama Cristiano Ronaldo dan Borja Mayoral. Copyright: INDOSPORTGareth Bale (kiri) selebrasi bersama Cristiano Ronaldo dan Borja Mayoral.

Sejauh ini Madrid masih tertinggal 19 poin dari Barca, dan mereka bertengger di urutan ke-4 klasemen sementara La Liga, di bawah Valencia dan juga Atletico Madrid. Tak hanya itu, Madrid juga sudah terlempar dari ajang Copa del Rey usai disingkirkan oleh Leganes, Kamis (25/01/18) dini hari WIB.

Praktis, Ronaldo cs tinggal menyisakan kompetisi Liga Champions Eropa untuk bisa mereka perjuangkan musim ini. Namun, hal itu tampaknya juga tetap akan menjadi hal yang sulit, mengingat lawan mereka di babak 32 besar adalah raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain.

280